Sukses


Wow! Budi Sudarsono Blak-blakan Sebut Skuad Timnas Indonesia Saat Ini Diisi Generasi Emas

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia baik di level senior maupun level U-23 mencatatkan pencapaian apik. Skuad Garuda melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sementara itu Timnas Indonesia U-23 sukses melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Bahkan, Garuda Muda hampir melaju ke Olimpiade 2024 Paris.

Legenda Timnas Indonesia, Budi Sudarsono memiliki pengakuan menarik. Saat ini Skuad Garuda diisi banyak pemain yang berkualitas.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan yang saat ini ada di skuad Timnas Indonesia bisa dikatakan sebagai generasi emas.

"Jadi kalau menurut saya, Timnas Indonesia yang sekarang itu, senior dan junior, sangat luar biasa. Jadi, menurut saya Timnas yang sekarang ini generasi emas," ujar Budi Sudarsono dalam acara Diskusi Refleksi 94 Tahun PSSI di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Muda

Budi Sudarsono menyinggung banyaknya pemain muda yang bermain di Timnas Indonesia. Bahkan, di Piala Asia 2023, Tim Merah Putih menjadi tim dengan rataan usia termuda.

Para pemain itu banyak yang masih berusia di bawah 23 tahun. Mereka dipercaya masih bisa berkembang di masa depan.

"Karena yang Timnas Indonesia U-23 itu dihuni banyak pemain senior, atau kebalik ya, Timnas senior banyak dihuni para pemain U-23," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Trofi Juara

Timnas Indonesia terutama di level senior sudah lama tak meraih gelar juara. Bahkan, di level Asia Tenggara, belum ada gelar juara yang diraih Skuad Garuda.

Dengan skuad yang dimiliki saat ini, Budi Sudarsono berharap Timnas Indonesia bisa meraih banyak trofi juara.

"Jadi mudah-mudahan dengan generasi emas ini kita bisa meraih banyak trofi juga, Insya Allah," harap sosok yang pernah membela Persik Kediri itu.

4 dari 4 halaman

Striker Tajam

Budi Sudarsono adalah salah satu striker hebat yang pernah dimiliki Timnas Indonesia. Budi membela Tim Merah Putih dari 2001 hingga 2010.

Budi Sudarsono pun cukup tajam saat memperkuat Timnas Indonesia. Ada 16 gol dan 46 assist yang dicatatkan eks pemain Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer