Sukses


Catat Debut Starter di J1 League, Justin Hubner Dapat Banyak Pelajaran Berharga Bersama Cerezo Osaka

Bola.com, Jakarta - Bek andalan Timnas Indonesia, Justin Hubner, akhirnya mendapat kesempatan berharga untuk mengukir penampilan pertama sebagai starternya bersama Cerezo Osaka di J1 League 2024.

Penampilan debut sebagai starter ini diperoleh Justin Hubner saat Cerezo Osaka menjamu Vissel Kobe di Yodoko Sakura Stadium, Osaka, Sabtu (11/5/2024). Sayangnya, Cerezo justru dipermalukan di kandangnya sendiri.

Sebab, Vissel Kobe yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara J1 League sukses menggasak tuan rumah dengan skor 4-1. Sejak babak pertama, Vissel Kobe sudah unggul 2-0.

Keunggulan ini diukir oleh Hotaru Yamaguchi (38’) dan Yuki Honda (44’). Pada babak kedua, Vissel Kobe menambah dua gol dari Yuya Osako (49’) dan Taisei Miyashiro (90+3’). Cerezo hanya bisa membalas satu gol lewat Leo Ceara (57’).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Justin Quincy Hubner (@justinhubner5)

Ini menjadi penampilan ketiga Justin sejak bergabung dengan Cerezo Osaka. Sebelumnya, dia hanya bisa mengukir kesempatan bermain yang minim saat menghadapi Albirex Niigata dan Kawasaki Frontale.

Pemain berusia 20 tahun itu mengakui, laga debut ini sangat berharga baginya. Dari kekalahan ini, pemain Timnas Indonesia itu berjanji untuk memperbaiki penampilannya agar bisa bermain lebih baik.

“Dalam setiap pertandingan, ada beberapa area yang kami kurang. Namun, hari ini, area tersebut menjadi lebih jelas bagi saya. Jadi, saya berusaha memperbaikinya,” kata Hubner dikutip dari situs resmi klub.

“Namun, menurut saya, itu tidak buruk untuk laga debut. Kami kebobolan empat gol. Peluang lainnya telah tercipta untuk saya. Saya merasa ada banyak hal yang perlu saya lakukan,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Hadapi Lawan Sulit

Lawan yang dihadapi Cerezo Osaka memang terlalu tangguh. Pasalnya, Vissel Kobe menjadi tim pemuncak klasemen sementara J1 League. Kini, mereka mendulang 26 poin dari total 13 pertandingan.

Tak hanya itu, Vissel Kobe juga berstatus sebagai jawara bertahan. Musim lalu, tim yang sempat diperkuat Andreas Iniesta ini sukses mengamankan puncak klasemen. Melawan tim sekuat Vissel Kobe, Hubner mengakui cukup ketat.

“Saya pikir, mereka adalah tim yang kuat. Namun, menurut saya, Cerezo juga memegang kendali hingga skor 1-0. Setelah kami kebobolan, lawan menyerang dengan kekuatan besar. Kami pun kehilangan ritme. Saya rasa ini adalah hasil yang mengecewakan,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Perkuat Garuda Muda

Kesempatan Hustin Hubner untuk mendapatkan menit bermain yang banyak memang sempat terkendala. Dia harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Di kejuaraan ini, Hubner sukses jadi pemain kunci Garuda Muda hingga lolos ke semifinal. Sayangnya, pemain berusia 20 tahun itu tak bisa melanjutkan perjuangannya saat menghadapi Guinea U-23 di play-off menuju Olimpiade 2024 Paris.

Sumber: Cerezo Osaka

Video Populer

Foto Populer