Sukses


Hasil Semifinal Championship Series BRI Liga 1: Drama VAR, Injury Time, dan Kartu Merah, Bali United Gagal Kalahkan Persib

Bola.com, Gianyar - Bali United gagal mengalahkan Persib Bandung setelah bermain imbang 1-1 dalam leg pertama babak semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Bali United Training Center, Gianyar, pada Selasa (14/5/2024) malam WIB.

Pada menit ke-28, Persib Bandung hampir membuka keunggulan. Namun, tendangan Ciro Alves masih bisa ditepis kiper Bali United, Adilson Maringa, dan bola membentur tiang gawang.

Bali United gantian mengancam gawang Persib. Hanya saja, tendangan keras dari luar kotak penalti Irfan Jaya masih dapat ditangkap kiper lawan, Kevin Mendoza, pada menit ke-45+4.

Untuk pertama kalinya, VAR digunakan di BRI Liga 1 dengan me-review kejadian gelandang Bali United, Kadek Agung, yang menjatuhkan penyerang Persib Bandung, David da Silva, di kotak penalti sendiri pada menit ke-51.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

David da Silva Gagal Penalti

Setelah berdiskusi dengan wasit VAR, Aidil Azmi dan asisten VAR, Fajar Furqon, Heru Cahyono memutuskan untuk melihat monitor di pinggir lapangan sebelum mengambil keputusan.

Dengan keyakinan tinggi, Heru Cahyono menganggap kontak Kadek Agung kepada David da Silva sebagai suatu pelanggaran yang berbuah tendangan penalti untuk Persib Bandung.

David da Silva yang maju sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang emas Persib. Sepakan top scorer sementara BRI Liga 1 itu berhasil ditepis Adilson Maringa.

3 dari 6 halaman

David da Silva Bayar Kesalahan

Pada menit ke-64, Persib mendapatkan double peluang. Namun, penampilan heroik Adilson Maringa sukses mementahkan tendangan Ciro Alves dan Marc Klok.

Drama terjadi di injury time. David da Silva membayar kesalahannya dengan lunas. Penyerang berusia 34 tahun itu membawa Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-90+9 lewat sundulan setelah menerima umpan tendangan bebas Ezra Walian.

4 dari 6 halaman

Keuntungan untuk Persib

Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-90+14. Akibat melanggar Ciro Alves, Jajang Mulyana menerima kartu kuning kedua setelah mendapatkan yang pertama pada menit ke-59.

Hasil ini menguntungkan Persib. Tim berjulukan Pangeran Biru itu akan gantian menjamu Bali United dalam pertemuan kedua championship series BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 18 Mei 2024.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodak

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer