Sukses


Sikap Como 1907 terkait Pemain Indonesia Menuai Pro-Kontra: Netizen Emosian Tertampar Fakta Enggak Bisa Jalur Ordal

Bola.com, Jakarta - Como 1907 menuai pro dan kontra di Indonesia setelah ada pernyataan belum bisa menampung pemain Timnas Indonesia untuk saat ini.

Como 1907 resmi promosi ke Serie A, setelah bermain imbang 1-1 melawan Cosenza di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka naik ke kasta teratas Liga Italia dengan status peringkat kedua klasemen akhir Serie B.

Banyak netizen Indonesia berharap Como merekrut pemain Skuad Garuda mengingat klub itu dimiliki pengusaha Tanah Air, Grup Djarum.

Namun, Como 1907 harus realistis karena regulasi pemain non-Eropa juga hanya dua untuk setiap musim. Otomatis, mereka akan memanfaatkan jatah itu untuk pemain yang sesuai dengan kriteria mereka.

"Kami ingin merekrut pemain berdasarkan ide untuk meningkatkan kualitas yang saat ini kami miliki agar dapat bertahan di Serie A. Sayangnya, opsi pemain Indonesia saat ini belum dapat membantu kami di sana, dan merekrut pemain muda Indonesia di usia berapa pun akan mengurangi jumlah pemain yang dapat kami rekrut dari negara non-UE," kata Mirwan Suwarso kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pro dan Kontra Netizen: Yang Dilihat Kualitas

Netizen langsung bereaksi dan membanjiri Instagram Como 1907 dengan komentar-komentar jahat.

Tapi, banyak juga yang berpikir realistis. 

3 dari 6 halaman

Pro dan Kontra Netizen: Kebiasaan KKN Sih

4 dari 6 halaman

Jangan Malu-maluin

5 dari 6 halaman

Kalau Ada Kualitas Pasti Direkrut Kok

6 dari 6 halaman

Pemilihan Kata yang Tidak Pas

Video Populer

Foto Populer