Sukses


Dion Markx Dukung Penuh Maraknya Program Naturalisasi Timnas Indonesia: Sangat Indah Membela Tanah Leluhur

Bola.com, Jakarta - Calon pemain Timnas Indonesia U-20, Dion Markx, merasa senang dengan maraknya gelombang para pemain keturunan yang berbondong-bondong menjadi WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Menurut Dion Markx, fenomena ini sangat indah. Pasalnya, ada semakin banyak pemain-pemain yang akhirnya memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia sebagai tanah kelahiran leluhurnya.

“Saya sangat senang melihat banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia. Karena, pemain-pemain memilih negara di mana orang tua mereka lahir,” kata Dion Markx dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Saya juga mendukung itu. Banyak pemain lain juga memilih Timnas Belanda karena mungkin lebih bagus untuk kariernya. Tapi, menurutku, lebih indah memilih negara di mana orang tua kita lahir,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Tahu Seniornya

Pemain yang kini berkarier bersama NEC Nijmegen U-21 itu memang sudah cukup lama mengikuti kiprah Timnas Indonesia. Bahkan, Dion sudah mengenal beberapa nama yang sama-sama berasal dari Belanda.

Beberapa nama yang disebut oleh Dion ialah Rafael Struick. Selain itu, ada pula Justin Hubner dan Ivar Jenner. Meski mengetahui nama-nama pemain ini, tapi bek berusia 18 tahun tak kenal secara personal.

“Kami berada di divisi tertinggi dan sepertinya Rafael berada di divisi bawah kami. Sepertinya divisi dua. Jadi, saya belum pernah bertanding melawan dia,” ujar pemain kelahiran 29 Juni 2005 tersebut.

“Namun, sepertinya saya pernah melihat dia, tapi yang bermain di sana sekarang seperti Justin Hubner dan Ivar Jenner. Saya tahu mereka siapa, tetapi aku enggak kenal secara personal,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Andalan Masa Depan

Sebagai informasi, Dion Markx menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang telah bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, ketika menjalani agenda blusukan di Belanda.

Dion Markx tampaknya akan menjadi bek tengah andalan Timnas Indonesia U-20. Potensi pemain berusia 18 tahun ini cukup menjanjikan. Saat ini, bek kelahiran 29 Juni 2005 itu bermain untuk NEC Nijmegen U-21.

Di kompetisi usia muda, pemain berpostur 187 cm itu tampil reguler bersama timnya. Dia setidaknya mengukir 23 penampilan di lintas ajang. Dari semua aksi ini, dia mengukir 1.851 menit bermain.

Dia juga sempat menyumbang satu gol pada musim ini. Kontribusinya inilah yang turut membawa NEC Nijmegen U-21 menduduki peringkat kedua di ajang O21 Divisie 2 Fall musim 2023/2024.

Sumber: Kanal Youtube Yussa Nugraha

Video Populer

Foto Populer