Sukses


Championship Series BRI Liga 1 2023 / 2024: Merasa Main Cantik, Pelatih Borneo FC Sesali Kekalahan dari Madura United via Penalti

Bola.com, Bangkalan - Borneo FC gagal memetik kemenangan di kandang Madura United. Pesut Etam kalah tipis 0-1 dalam leg pertama semifinal championship series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam.

Gol tunggal laga ini dicetak oleh gelandang asing Madura United, Hugo Gomes Jaja, melalui eksekusi penalti di menit ke-77.

Borneo FC gagal menampilkan permainan apik di laga ini. Madura United justru tampil menyerang dan mendominasi. Apalagi, tuan rumah mendapat dukungan suporter dalam jumlah banyak untuk menang.

Hasil ini membuat Borneo FC harus berjuang menang dalam leg kedua untuk menembus final. Laga leg kedua semifinal sendiri akan digelar dengan Borneo jadi tuan rumah di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Main Sudah Bagus

Pelatih Borneo, Pieter Huistra, merasa timnya tampil cukup baik di laga ini. Hanya saja, gol penalti Madura United cukup memengaruhi timnya

"Babak pertama kami sangat kuat, secara teknis kami menguasai banyak hal. Kami tidak melakukannya dengan benar, jadi di babak pertama kami melakukan dua perubahan," kata Pieter Huistra.

"Babak kedua kami kendalikan sepenuhnya, menurut saya, dan maka sayang sekali kami kebobolan penalti. Saya pikir sangat disayangkan kami kehilangan set-up, tapi ini masih merupakan pertandingan yang bagus," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Kalah Dominan

Catatan statistik menunjukkan bahwa Borneo kalah dalam segala hal. Penguasaan bola misalnya, mereka hanya membukukan 40 persen, berbanding Madura United yang unggul 60 persen ball possession.

Urusan tembakan Borneo cuma hanya membukukan lima tembakan dan satu yang mengarah ke gawang. Sementara Madura United mencatatkan tujuh tembakan dam empat di antaranya tepat sasaran.

Padahal, tim asal Samarinda itu berstatus sebagai juara regular series dengan 70 poin dari 34 laga. Sedangkan Madura United yang mereka hadapi ini merupakan tim peringkat keempat klasemen akhir.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer