Sukses


Adu Gacor Dua Striker Haus Gol di Championship Series BRI Liga 1: David da Silva Vs Ilija Spasojevic

Bola.com, Jakarta - Duel panas Bali United versus Persib Bandung pada laga leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5/2024) berakhir imbang 1-1.

Bali United sebenarnya berpeluang memenangkan big match jika saja Persib, via striker andalannya, David da Silva tak mencetak gol balasan pada menit ke-90+9. Adapun gol Tim Serdadu Tridatu dilesakan Jefferson pada menit ke-80.

Dengan hasil ini, Persib Bandung sedikit berada di atas angin guna melangkah ke final, karena laga leg kedua gantian menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024).

Pada pertandingan leg pertama, dua nama yang menjadi sorotan adalah Ilija Spasojevic di kubu Bali United dan tentu saja David da Silva sebagai juru gedor Persib Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Setajam Musim Lalu

Spasojevic atau yang akrab disapa Spaso merupakan ujung tombak andalan Tim Serdadu Tridatu. Meski tak lagi muda, 36 tahun, Spaso kerap menjadi pilihan utama pelatih Stefano Cugurra pada musim ini.

Hanya saja, pemain naturalisasi asal Montengro itu tak setajam musim lalu, di mana ia berhasil mengemas 17 gol di ajang Liga 1 2022/2023. Pada musim ini, dia baru mendulang delapan gol plus satu assist dari 32 pertandingan

Meski begitu, Stefano Cugurra masih memberikan kepercayaan penuh kepada eks PSM Makassar tersebut sebagai starter saat Serdatu Tridatu menjamu Maung Bandung, sebelum ditarik keluar digantikan Jefferson pada menit ke-68.

Dalam lawatan ke Stadion Si Jalak Harupat pada akhir pekan nanti, Spasojevic pastinya masih jadi pilihan utama di starting XI. Pada laga maha berat nanti, tak ada alasan bagi Bali United untuk kalah.

Fans setia tentunya menuntut agar tim kesayangan mereka bisa menuntaskan dendam menyusul hasil imbang di Bali United Training Center. Itu berarti, tak alasan pula bagi striker naturalisasi tersebut untuk tak mencetak gol kemenangan, demi memastikan langkah tim kebangaan warga Bali ke final Championships Series BRI Liga 1 2023/2024. Go, Spaso!

 

3 dari 4 halaman

Tiada Duanya

Sementara itu, pada duel kemarin, sepenuhnya menjadi milik David da Silva. Tak tergantikan sepanjang pertandingan, juru gedor berusia 35 tahun ber-KTP Brasil itu tampil sebagai penyelamat Pangeran Biru dari kekalahan.

Memaksimalkan umpan manja Ezra Walian, eks tukang gedor Persebaya Surabaya yang diangkut Persib dari klub Malaysia, Terengganu, sukses mencatatkan namanya di papan skor menjelang berakhirnya laga.

Soal jebol menjebol gawang lawan, Da Silva memang tiada duanya sepanjang musim ini dengan koleksi 25 gol.

Musim lalu, pengagum berat Pele itu menempati posisi tersubur kedua Liga 1 2022/2023 dengan 24 gol, setelah Matheus Pato dari Borneo FC yang mengepak 25 lesakan.

Lantas bagaimana pada laga leg kedua nanti? David da Silva pastinya menjadi pemain yang sangat dinantikan oleh Bobotoh, pemuja setia Persib Bandung. Bobotoh berharap, gol kembali tercipta dari kaki atau kepala sang idola.

Kemenangan di Stadion Si Jalak Harupat sekaligus membuka jalan bagi pelatih Bojan Hodak dan pasukannya untuk menebus kegagalan di Liga 1 2023/2024 yang musim ini milik Borneo FC.

Duel Spaso versus Silva masih akan terus tersaji karena keduanya ingin membuktikan siapa yang layak disebut tua-tua keladi. Makin tua makin menjadi.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer