Sukses


Persib Vs Bali United di Championship Series BRI Liga 1, Ribuan Personel Keamanan Dikerahkan

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 1.500 personel keamanan gabungan disiapkan untuk pengamanan pertandingan leg kedua Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung versus Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo menyebutkan pihaknya menurunkan lebih banyak personel keamanan, apalagi tiket pertandingan sudah ludes terjual.

“Kami menurunkan personel pengamanan sebanyak 1500 di ring dua dan tiga. Sedangkan ring satu diisi oleh steward. Kami juga mengimbau kepada yang tidak punya tiket untuk tidak memaksakan datang ke stadion," ujar Kusworo saat dihubungi awak media, Kamis (16/5/2024).

Adapun pertemuan pertama di markas Bali United berakhir imbang 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Jefferson, dan Persib membalas melalui gol David da Silva menjelang laga bubar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ratusan Steward

Dikatakan Kusworo, untuk jumlah steward yang diturunkan sesuai aturan FIFA, satu Banding lima puluh ketika ancaman high.

"Jadi dengan jumlah penonton 20 ribu, minimal terdapat 400 steward yang diberdayakan di area stadion," imbuh Kusworo.

Steward, lanjut Kusworo akan banyak berada di tribun bawah untuk melakukan pengamanan.

"Jadi petugas kepolisian tak ada yang di dalam stadion, hanya di pinggir-pinggir saja, jika dipinta steward untuk masuk baru masuk, itupun kalau terjadi urgent," jelas Kusworo.

3 dari 5 halaman

Tanpa Suporter Tamu

Kusworo mengungkapkan, pihaknya dan Panpel sudah mengingatkan kepada suporter tim tamu tidak boleh datang sesuai aturan bahwa suporter tim tamu tidak boleh hadir.

"Seandainya datang tetap tak diperbolehkan masuk stadion walaupun sudah membeli tiket, konsekwensinya Panpel juga tak akan mengganti tiketnya, Panpel juga sudah mengumumkan hal itu," kata Kusworo.

4 dari 5 halaman

Agenda Nobar

Pun dengan Bobotoh yang tak dapet tiket agar tidak datang ke stadion tapi disarankan untuk nonton bareng di kawasan Mall Sumarecon dan Graha Persib.

"Jadi bagi Bobotoh yang tak punya tiket tentu tak akan diperbolehkan masuk stadion. Sedangkan yang punya tiket, kami imbau agar tak membawa barang-barang terlarang, seperti korek api, laser poin, flare, narkoba, miras, dan lainnya," ungkap Kusworo mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer