Sukses


Kabar Pemain Abroad: Saddil Ramdani Bermain Penuh Saat Bawa Sabah FC Raih Kemenangan Perdana di Malaysia Super League

Bola.com, Jakarta - Sabah FC baru saja meraih kemenangan perdana di Malaysia Super League (MSL) 2024. Klub berjulukan The Rhinos itu mengalahkan tuan rumah Kelantan Darul Naim di Stadion Sultan Muhammad IV, Bandar Kota Bharu, Jumat (17/5/2024) malam WIB.

The Rhinos unggul dengan skor tipis 3-2. Mantan pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani ikut andil dalam kemenangan penting tersebut. Pada laga itu, gelandang berusia 25 tahun tersebut tampil sejak menit awal.

Ketiga gol Sabah FC dicetak Gabriel Peres pada menit ke-25, Stuart Wilkin (63'), dan Ramon Machado (69'). Sementara dua gol Kelantan Darul Naim dilesakkan Kim Likwan di menit ke-55 dan Bae Kyeonghwan (90+2').

Saddil Ramdani sebenarnya sempat menciptakan assist di babak kedua. Dia membuat umpan gol untuk Jafri Chew pada menit ke-87. Sayangnya, gol itu dianulir wasit setelah pengecekan VAR, Jafri dianggap berada dalam posisi offside.

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Tambahan tiga poin membuat The Rhinos naik ke puncak klasemen sementara MLS 2024. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua laga.

Sebelumnya Sabah FC cuma bermain imbang tanpa gol melawan Penang FC di partai pembuka (12/5/2024).

Possi Sabah FC masih berpeluang digeser dua rival terdekat: Johor Darul Takzim (JDT) dan Kedah FA. Kebetulan, kedua tim ini sama-sama menjalani matchday kedua mereka pada Sabtu (18/5/2024).

Kemenangan tandang perdana itu disyukuri Saddil Ramdani. Mantan pemain Persela Lamongan itu merasa bahagia dan berterimakasih kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan.

"Tiga poin, selalu bahagia. Terima kasih untuk dukungan kalian para pendukung Sabah FC," tulis Saddil Ramdani di akun Instagram pribadinya, Sabtu (18/5/2024).

3 dari 4 halaman

Andalan

Selanjutnya Sabah FC akan melakoni pertandingan kandang melawan Kuching City FC di pekan ketiga MSL 2024. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Likas, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Saddil Ramdani diprediksi masih menjadi pilihan utama pelatih Ong Kim Swee pada laga nanti. Gelandang kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu memang menjadi andalan The Rhinos sejak direkrut pada musim 2021 lalu.

Selama berseragam Sabah FC, Saddil Ramdani telah tampil dalam 64 pertandingan di berbagai ajang. Pemain berpostur 172 cm itu juga mencetak 15 gol plus 16 assist.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Mulai Tersisih

Meski tampil gemilang bersama klubnya, Saddil Ramdani kembali tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Belakangan nama Saddil mulai tersisih dari daftar panggilan Garuda.

Kali terkahir, gelandang kelahiran 2 Januari 1999 itu bermain untuk Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya pada Januari 2024. Setelah itu, Saddil Ramdani tidak dibawa pelatih Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 maupun dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sementara di sisi lain, Timnas Indonesia tidak lama lagi menjalani dua pertandingan tersisa di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda bertanding melawan Irak dan Filipina pada bulan depan.

Tim Merah-Putih menjamu lawan-lawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Skuad Garuda bersua Timnas Irak lebih dulu pada 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, giliran Timnas Filipina yang bertandang ke Jakarta.

Video Populer

Foto Populer