Sukses


Persib Lolos ke Final Championship Series BRI Liga 1, Tumbangkan Bali United Setelah Percobaan Selamat 8 Tahun

Bola.com, Soreang - Fakta baru tercipta di semifinal leg kedua Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu malam (18/5/2024).

Untuk pertama kalinya dalam 8 Tahun Terakhir atau sejak era Liga 1 2017, Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan menghadapi Bali United. Kemenangan bahkan terasa spesial karena berhasil mengubur mimpi Bali United lolos ke final Championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Kekalahan ini juga mengubur ambisi pribadi Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang ingin membawa Bali United lolos ke final dan meraih gelar keempat Liga 1 untuknya sebagai pelatih.

Tiga gol kemenangan Persib berhasil dicetak Ciro Alves pada menit ke-31, Febri Hariyadi di menit ke-39, dan Edo Febriansah pada menit ke-70. Sekarang Maung Bandung hanya tinggal menunggu pemenang antara Madura United atau Borneo FC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Faktor

Teco pun mengakui keunggulan Persib. Hal ini tidak terlepas dari beberapa faktor. Salah satunya adalah dukungan Penuh Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.

"Kami di pertandingan leg pertama tidak bermain di depan suporter di Stadion Dipta. Sekarang di Bandung berbeda karena suporter Penuh disini. Di dalam tim pasti sangat kecewa," beber Teco usai pertandingan.

Faktor pendukung lainnya adalah Persib yang mulai mendominasi setelah Ciro Alves mencetak gol pembuka untuk Persib Bandung.

"Kami di awal pertandingan sebenarnya bermain lebih bagus Dari Persib, namun kami tidak bisa mencetak gol. Setelah mereka cetak gol, Persib bermain lebih bagus," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Permohonan Maaf

Yang menarik adalah Bali United kembali gagal mengantisipasi gol dari bola mati. Di leg pertama, ada sepakan bola mati yang membuahkan gol dari sundulan David Da Silva. Sekarang giliran Ciro Alves yang melakukannya.

Teco menyadari ada kekurangan dari titik tersebut. "Kami kebobolan dari bola mati. Di pertandingan pertama, kami juga kebobolan dari bola mati. Setelah mencetak gol, mereka lebih percaya diri. Sekarang kami garus terima saat kalah," ucapnya.

Di sisi lain Bek kanan Bali United I Made Andhika Wijaya meminta maaf kepada suporter Bali United Setelah gagal ke final dan dikalahkan Persib Bandung. "Kami jelas sangat kecewa. Kami sudah berusaha dan Berjuang semaksimal mungkin. Kami juga memohon maaf kepada suporter," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer