Sukses


Diego Michiels Salut dengan Madura United: Semoga Kalian Juara BRI Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Kapten Borneo FC Samarinda, Diego Michiels, salut dengan Madura United. Dia juga mendoakan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu menjuarai championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Berstatus sebagai juara regular series BRI Liga 1, Borneo FC justru tersingkir di babak semifinal championship series dari Madura United.

Borneo FC kalah agregat 2-4 setelah bermain dua kali dengan klub peringkat keempat regular series BRI Liga 1 itu.

Dalam leg pertama semifinal championship series BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 15 Mei 2024, Borneo FC takluk 0-1 dari tuan rumah Madura United.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Unggul Lebih Dulu

Gantian menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (19/5/2024) malam WITA, Borneo FC juga menyerah 2-3 dari Madura United.

Padahal, Borneo FC unggul lebih dulu melalui sundulan Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-12 via assist gurih dari Leo Guntara.

Namun, Madura United mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Dalberto Luan Belo pada menit ke-19 setelah menerima umpan manis dari Francesco Rivera.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Brace Malik Risaldi

Borneo FC bahkan unggul lagi melalui tendangan penalti Felipe Cadenazzi pada menit ke-45+2.

Tetapi, Madura United berhasil comeback lewat brace Malik Risaldi pada menit ke-58 lewat assist Francisco Rivera dan pada menit ke-67 via umpan Hugo Gomes.

Dalam dua pertandingan itu, Diego Michiels terpaksa hanya duduk manis di bangku cadangan. Sebab, bek naturalisasi kelahiran Belanda itu masih belum sembuh total dari cedera.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Penilaian Diego Michiels

"Sayang sekali kami tidak lolos ke final championship series BRI Liga 1. Kalau saya lihat awal pertandingan kami memulainya dengan bagus, kami langsung menekan, kami langsung mencetak gol," ujar Diego Michiels kepada Bola.com, Minggu (19/5/2024) malam WITA.

"Akhir babak pertama selesai kami mengontrol pertandingan, terus setelah itu, kami mulai babak kedua, kami bisa selesaikan ini tapi mereka mencetak dua gol, mungkin ya kesalahan sendiri, tapi ya, sudah begini."

"Saya mau bilang ke Madura United, saya salut dengan Madura United, sukses, dan semoga kalian juara," jelas Diego Michiels.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Final Seru

Madura United akan menghadapi Persib Bandung dalam partai puncak championship series BRI Liga 1. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab bakal bertandang lebih dulu ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 26 Mei 2024.

Sementara, Madura United akan menjadi tuan rumah untuk Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 31 Mei 2024 sekaligus menjadi penentu juara championship series BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer