Sukses


Madura United Vs Persib: Francisco Rivera Tak Sabar Unjuk Gigi di Hadapan Duo Brasil Ciro Alves dan David Da Silva

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, Francisco Rivera mengaku tak sabar menghadapi Persib Bandung di partai final Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Laskar Sape Kerrap bakal melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, terlebih dahulu (26/5/2024). Lima hari berselang, giliran mereka yang menjadi tuan rumah di Gelora Bangkalan, Madura.

Pria asal Meksiko itu menilai Persib bukan lawan yang mudah. Apalagi, Maung Bandung memiliki pemain sekaliber Ciro Alves dan David da Silva.Kedua pemain tersebut jadi kunci kekuatan mengerikan Maung Bandung di lini depan. Kombinasi keduanya berhasil menghasilkan 42 gol atau setara 60% dari keseluruhan gol Persib yang berstatus tim tersubur.

"Kami tahu, Persib tim bagus. Mereka pemain besar seperti yang dikatakan. Tetapi kami punya kesempatan dan akan berjuang untuk menjadi juara," tegasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Mudah Atasi Borneo FC

Walaupun berhasil menang dua kali atas Borneo FC Samarinda di babak semi-final, Rivera merasa tak mudah menjinakkan sang jawara regular series. Pesut Etam yang tertinggal satu gol di leg pertama, membombardir pertahanan Madura United. Tetapi, mereka berhasil memanfaatkan hal tersebut sebagai senjata mematikan.

"Pertandingan itu susah karena Borneo tekan kami sejak menit awal. Kami bisa sirkulasi bola tetapi mereka tetap menyerang. Babak kedua kami bisa atur tempo, menyerang mereka dan cetak gol," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Tolong Hormati Madura United

Pemain berusia 29 tahun itu sadar bila timnya bukan favorit di pertandingan final nanti. Tak ada yang menduga Madura United bisa menaklukkan Borneo FC.

Hanya saja, Rivera meminta publik untuk memberikan penghormatan yang sama seperti halnya kepada Persib. Melangkah ke final, tentu bukan sekadar keberuntungan semata.

"Kami berada di partai final karena kami pantas berada di final," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer