Sukses


Adu Gacor Legiun Asing Madura United Vs Persib: Peran Krusial Pemain Asing Menangi Championship Series BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu lebih dulu Madura United dalam babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

Pertemuan Maung Bandung vs Laskar Sapeh Kerab itu tentu menjadi pertaruhan awal bagi kedua tim untuk bisa meraih trophy juara di Liga 1 musim ini. Persib sebagai tuan rumah tentu memiliki motivasi tersendiri karena akan mendapat dukungan langsung dari puluhan ribu Bobotoh.

David da Silva dkk tentunya harus bisa menang besar di kandang sendiri agar lebih mudah saat menjalani final leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (31/5/2024).

Namun, dari laga final ini tentu kekuatan pemain asing menarik untuk dilihat. Dari jajaran pemain asing kedua tim, Persib terlihat lebih kuat. Itu dibuktikan dengan sosok David da Silva yang hampir pasti sebagai top skor BRI Liga 1 musim ini dengan jumlah gol sementara ini 27 gol dan 8 assist.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Cuma DDS Saja

Selain, David da Silva. Penyerang sayap Persib asal Brasil, Ciro Alves juga cukup mumpuni membawa Persib lolos ke final. Ia sudah mengoleksi 14 gol dan 12 assist.

Di lini tengah, Persib memiliki Stefano Beltrame. Meski baru gabung pada putaran kedua Liga 1 musim ini, eks pemain Juventus ini sudah mengoleksi 4 gol dan 3 assist.

Pemain kelahiran Italia ini lambat laun mulai merasakan chemistry bersama rekan-rekan barunya di tim Persib. Kehadiran Stefano cukup membantu dalam melakukan serangan.

 

3 dari 5 halaman

Pertahanan Rapat

Di lini belakang, Persib memiliki dua pemain asing yang tangguh seperti Nick Kuipers (Belanda) dan Alberto Rodriguez (Spanyol). Duet centre back ini cukup kuat dalam mengadang serangan setiap lawannya. Bahkan Nick Kuipers pernah membuat 1 gol saat lawan Madura United.

Tak hanya itu, Persib juga memiliki kiper yang cukup handal seperti Kevin Ray Mandoza Hansen. Kiper asal Filipina ini memang didatangkan Bojan Hodak pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Meski demikian, Kevin langsung mendapat tempat sebagai starter dan kerap diandalkan Bojan dalam mengawal gawang Maung Bandung. Dalam 10 kali penampilannya di Regular Series, Kevin tampil clean sheet dalam tiga pertandingan.

Sedang dibabak semifinal, ia tampil clean sheet di leg kedua kontra Bali United dengan skor 3-0.

 

4 dari 5 halaman

Raja Asis

Sementara itu, gol terbanyak pemain asing Madura United untuk sementara ini didapat oleh Fransisco Rivera. Gelandang serang asal Meksiko itu sudah mengoleksi sebanyak 9 gol dan 16 assist.

Sedang Hugo Gomes alias Jaja sudah mengoleksi 8 gol dan 7 assist. Pemain asal Brasil ini perannya cukup berbahaya di lini tengah. Ia kerap membantu dalam melakukan serangan.

Tak jarang, peran Dalberto di lini depan terbantu oleh Jaja. Saat ini striker Madura, Dalberto sudah mengoleksi 5 gol dan 3 assist. Ketajaman striker asal Brasil ini cukup berbahaya bagi setiap lawannya, tak terkecuali Persib.

 

5 dari 5 halaman

Duel Tower

Di lini pertahanan, Madura United memiliki satu pemain asing asal Brasil, Cleberson. Sama dengan Nick Kuipers, pemain dengan tinggi 1,85 meter ini sudah mengoleksi 1 gol.

Dengan postur yang memadai, Cleberson bisa mematahkan dua penyerang Persib berbahaya seperti David da Silva dan Ciro Alves. Selain itu, Madura United masih memiliki gelandang bertahan seperti Jacob Mahler asal Singapura. Mahler sudah mengoleki 1 gol dalam 32 kali penampilannya memperkuat Laskar Sapeh Kerab.

Di posisi penjaga gawang, Madura United juga memiliki kiper handal seperti Lucas Frigeri asal Brasil. Ia juga direkrut pada putaran kedua Liga 1 musim ini seperti Kevin Ray Mandoza.

Dalam 14 kali penampilannya mengawal gawang Madura United, Lucas Frigeri tampil clean sheet dalam enam pertandingan. Kiper berusia 34 tahun ini cukup cekatan dalam mengawal gawang Madura United.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer