Sukses


Pelatih Suwon FC Bongkar Alasan Pratama Arhan Tidak Kunjung Debut di Korea Selatan: Terus Dipanggil ke Timnas Indonesia, Jadi Kelelahan

Bola.com, Suwon - Musim Suwon FC di Korea Selatan telah dimulai sejak 2 Maret 2024. Hampir tiga bulan berselang, Pratama Arhan tidak kunjung debut dengan armada Kim Eun-jung itu.

Suwon FC telah melalui 14 pertandingan di musim ini, baik di K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan dan Piala Korea Selatan. Namun, Pratama Arhan belum pernah sekalipun masuk skuad.

Pelatih Suwon FC, Kim Eung-jung, mengungkapkan bahwa Pratama Arhan hampir saja mencatatkan penampilan perdananya pada beberapa waktu lalu, namun ia dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Alhasil, Pratama Arhan harus meninggalkan Suwon FC selama sebulan lebih sejak awal April 2024 hingga pertengahan Mei 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Pelatih Suwon FC

Pada periode itu, suami dari Azizah Salsha ini melewati sembilan partai Suwon FC di K League 1 dan Piala Korea Selatan.

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," jelas Kim Eung-jung dinukil dari media Korea Selatan, Joongboo.

"Pratama Arhan juga kelelahan setelah banyak bermain dengan Timnas Indonesia U-23. Sangat diasayangkan bahwa situasi pemanggilan ke timnas terjadi ketika dia dipertimbangkan untuk bermain," katanya.

Perwakilan dari Suwon FC yang namanya tidak diungkap Jongboo menjelaskan bahwa performa konsisten dari Park Cheol-woo di posisi fullback kiri membuat celah Pratama Arhan untuk bermain juga makin tipis.

3 dari 3 halaman

Partai Terdekat Suwon FC

"Park Cheol-woo yang saat ini menjadi bek kiri utama tampil sangat baik sehingga persaingan untuk tim utama mungkin tidak mudah bagi Pratama Arhan," ungkap sumber tersebut.

"Prioritas utama adalah berlatih secara terus-menerus dengan rekan setim untuk mencapai keharmonisan," ujarnya.

Terdekat, Suwon FC akan menantang Jeju United dalam pekan ke-14 K League 1 di Jeju World Cup Stadium, Seogwipo, pada 26 Mei 2024. Mungkinkah akan menjadi debut Pratama Arhan? Kita tunggu saja.

Sumber: Jongboo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer