Sukses


Gilbert Agius Digoda Klub Lain, Bos PSIS Optimistis Negosiasi Perpanjangan Kontrak Berjalan Lancar

Bola.com, Semarang - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan pelatih kepala, Gilbert Agius, bisa berjalan dengan lancar.

Pasalnya, menurut Yoyok Sukawi, kinerja apik yang diperlihatkan Gilbert Agius selama membawa PSIS Semarang mengarungi BRI Liga 1 2023/2024 membuat banyak klub merasa tertarik.

Ada beberapa klub pesaing yang kabarnya berminat untuk memboyong juru taktik asal Malta itu. Menurut Yoyok, godaan dari para kontestan BRI Liga 1 mulai datang untuk merayu Gilbert Agius.

“Mudah-mudahan negosiasi kontraknya berjalan aman dan lancar. Karena, yang mengejar Coach Gilbert ini juga tidak main-main. Banyak juga klub-klub Liga 1 ini yang melirik dan menggoda Coach Gilbert agar mau direkrut,” kata Yoyok Sukawi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Yakin Bertahan Kok

Meskipun demikian, Yoyok tetap merasa optimistis jika pelatih berusia 50 tahun itu bersedia meneken kontrak baru untuk kembali menakhodai Septian David Maulana dkk pada musim berikutnya.

Yoyok menyebut, saat ini Gilbert masih tetap bekerja meskipun berada di negara asalnya, Malta. Sembari menjalani liburan, sang juru taktik tengah mempersiapkan kerangka baru untuk musim depan.

“Namun, saya optimistis Coach Gilbert masih akan bersama kami pada musim depan. Semestinya sinyalnya positif ya. Karena, sampai sekarang, Coach Gilbert masih bekerja bersama kami,” ujarnya.

“Walaupun dia libur, tetapi dia sudah mempersiapkan kerangka tim untuk musim depan. Mulai dari ofisialnya hingga pemainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat nanti ada kabar baik,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Pelatih Berbagi Tugas

Selama Gilbert Agius berada di negara asalnya, PSIS Semarang saat ini berada di bawah pengawasan Muhammad Ridwan. Ridwan bertugas mendampingi persiapan pramusim, sekaligus memantau para pemain asing yang mengikuti trial.

Sementara itu, Eko Purdjianto tengah menjalankan tugasnya menemani pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. Di tengah pembagian tugas ini, para pelatih tetap menjalin komunikasi yang intensif.

“Jadi memang berbagi tugas. Coach Gilbert, Coach Ridwan, dan Coach Eko ini berbagi tugas. Coach Ridwan di sini. Kalau ada pemain-pemain trial, dia yang bertugas meng-handle. Lalu dilaporkan kepada Coach Gilbert,” ujarnya.

“Saat ini Coach Gilbert butuh liburan. Dia juga akan segera kembali lagi. Pada saat yang bersamaan, dia masih mengontrol tugas-tugasnya. Tidak ada masalah,” ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Prestasi Musim Lalu

Kiprah Gilbert Agius pada musim keduanya bersama PSIS Semarang memang termasuk oke. Dia berhasil mengantarkan Septian David Maulana dkk bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Sayangnya, PSIS terganjal berbagai kendala untuk menembus championhsip series. Selain harus terusir dari Stadion Jatidiri, Mahesa Jenar juga kehilangan dua pemain asingnya, Carlos Fortes dan VItinho, di pertengahan musim.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi PSIS di Akhir Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer