Sukses


Renan Silva Pamit, Tinggalkan Catatan Manis Selama 2 Musim Bela Persik di Liga 1

Bola.com, Kediri - Renan Silva akhirnya harus berpisah dengan Persik Kediri. Gelandang asal Brasil itu menjadi pemain kelima yang musim depan tak berbaju Macan Putih lagi di Liga 1 2024/2025.

Sebelumnya Arthur Irawan, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Flavio 'Ucok' Silva juga telah resmi pamitan dari klub kesayangan Persikmania itu. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap pemain, staf, Persikmania, dan management dari @persikfcofficial selama 2 tahun istimewa bersama," tulisnya di akun Instagram pribadi @renansilva.maestro.

Peraih gelar Pemain Terbaik Liga 1 2019 itu mengaku senang selama membela Persik.

"Itu adalah 2 musim yang luar biasa. Kami memiliki banyak senyuman, kesedihan, tapi yang pasti lebih banyak kebahagiaan selama waktu itu. Saya akan selalu berdoa dan menyemangati Persik Kediri agar selalu berkembang dan bersaing di kompetisi Asia. Sampai jumpa lagi guys dan maaf untuk apapun. Tuhan memberkati," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Doa dari Arthur Irawan

Kapten tim Persik, Arthur Irawan, yang telah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional menanggapi unggahan Renan Silva tersebut. Sesama sebagai gelandang, Arthur Irawan merasa bangga bisa bersaing dengan Renan Silva yang sering bentrokan dalam latihan.

"Obrigado muit Guru. Kau terlalu besar di dalam dan di luar lapangan. Selalu keluarga untuk kita. Senang berkelahi di lapangan dan berbagi ruang ganti denganmu."

"Semoga berhasil di tahap barumu. Kita bersama selalu dan Kediri adalah rumahmu. Tuhan memberkati selalu," balas Arthur Irawan.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Apik Renan Silva

Renan Silva meninggalkan catatan bagus selama dua musim bersama Persik. Total pria asal Brasil itu bermain sebanyak 65 pertandingan menyumbang 14 gol dan 16 assist dengan 4.951 menit bermain.

Bahkan pada Liga 1 2022/2023, Renan memainkan seluruh 34 laga yang dilakoni Persik. Sementara musim terakhir, dia bermain sejumlah 28 partai. Renan Silva adalah ruh, dirigen permainan, dan deputi kapten tim di Persik.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer