Sukses


Final Championship Series BRI Liga 1: Persib Vs Madura United Diprediksi Ketat, Maung Bandung Tetap Jadi Unggulan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung bakal melakoni leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Tim berjulukan Maung Bandung itu lolos ke final setelah menang agregat 4-1 atas Bali United di semifinal. Sementara Madura United ke final setelah menyingkirkan juara regular series BRI Liga 1, Borneo FC, dengan agregat 4-2.

Dua mantan pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara dan Zulham Zamrun, menyebut laga final BRI Liga 1 ini akan berjalan ketat sejak menit awal.

Alasannya Persib Bandung akan tampil di hadapan ribuan bobotoh, sementara Madura United dipastikan tampil tanpa beban karena sejak awal tidak diunggulkan di babak championship series ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berjalan Ketat dan Menarik

Jajang Sukmara menambahkan laga Persib Bandung kontra Madura United bukan hanya berjalan ketat, tetapi akan menarik untuk disaksikan.

"Saya rasa laga Persib melawan Madura United akan berjalan ketat sejak awal, mengingat Persib tampil di hadapan para pendukungnya," ujar Jajang Sukmara kepada Bola.com, Jumat (24/5/2024).

Lebih lanjut pemain yang sukses mempersembahkan gelar juara untuk Persib pada musim 2024 itu mengatakan tim asuhan Bojan Hodak harus waspada dengan segala kemungkinan, mengingat lawannya kali ini berhasil mengalahkan Borneo FC yang sebelumnya diprediksi banyak pihak akan menjadi lawan Persib di final.

Dari segi kualitas pemain, Madura United memiliki para pemain senior yang berpengalaman yang akan memberikan motivasi kepada para pemain muda. Demikian juga dengan para pemain asingnya.

Pada leg kedua semifinal Championship series BRI Liga 1, para pemain asing milik Sapeh Kerrap, julukan Madura United, sangat berperan mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Madura United ini meraih kemenangan di kandang Borneo FC.

"Satu yang harus diwaspadai Persib adalah pemain asing Madura United, terutama Hugo Gomes Jaja. Ia memiliki skill yang bagus dan tendangan terukur," ujar Jajang.

"Namun, saya juga melihat para pemain asing Persib, seperti Ciro alves, David da Silva, akan menjadi ancaman serius bagi Madura United. Saya prediksi Persib menang 2-0 karena solid dan selalu bermain efektif," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Persib Lebih Diunggulkan

Sementara itu, menurut Zulham Zamrun duel kedua tim diprediksi akan menjadi milik Persib Bandung. Artinya, di atas kertas Persib bisa meraih kemenangan atas tamunya, Madura United.

Namun, menurut pemain yang pernah membela Persib pada musim 2015/2016 dan 2020/2021 ini, ada catatan khusus, yaitu pemain Persib harus tampil ngotot seperti yang diperlihatkan pada leg pertama semifinal melawan Bali United.

Meski tertinggal lebih dulu, mereka terus tampil menyerang hingga mampu menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan.

"Saya menjagokan biru, Persib. Mereka punya pemain yang kemampuannya sangat bagus dan kedalaman tim yang juga bagus. Jadi pelatih tidak bingung memilih pemain yang akan tampil," ujar Zulham Zamrun.

"Namun, kalau ingin menang, Persib harus tampil fokus, disiplin, dan tentunya memanfaatkan peluang dengan baik," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer