Sukses


Djanur: Kualitas di Atas Madura United, InsyaAllah Persib Bisa Menang

Bola.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman optimistis Persib Bandung bisa mengalahkan Madura United pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Menurut pria yang akrab disapa coach Djanur tersebut, kualitas individu pemain Persib lebih unggul atas Madura United. Selain itu, Tim Maung Bandung juga bakal tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

"InsyaAllah Persib bisa menang lawan Madura United karena pertimbangannya adalah secara tim, secara kualitas individu, saya melihat Persib ada di atas Madura United," kata Djadjang Nurdjaman saat dihubungi awak media, Jumat (24/5/2024).

Secara catatan pertemuan, Persib juga memiliki tren positif kontra Madura United. Dari enam pertemuan terakhir di Liga 1, Tim Pangeran Biru berhasil memetik empat kemenangan, sekali imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari Tim Laskar Sape Kerrab.

"Itu juga penting karena suka dikait-kaitkan dengan anekdot si A sulit lawan si B, tetapi InsyaAllah lawan Madura United statistiknya lebih memihak ke Persib," kata legenda Persib Bandung tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Angka Keberuntungan

Atas pertimbangan itu kata Djanur tim yang dibesut Bojan Hodak ini akan menang duel final lawan Madura United sehingga menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024. Andai menjadi kampiun, Persib Bandung menyudahi penantian 10 tahun untuk kembali merengkuh trofi liga.

"Belum lagi anekdot lain angka-angka 4 ini, dari juara 1994, 2014, dan 2024 saatnya Persib untuk kembali menjadi juara," tegas Djanur.

"Mudah-mudahan angka 4 ini akan menjadi kenyataan, menguntungkan atau angka keberuntungan untuk Persib. Walaupun dalam olahraga tidak ada faktor keberuntungan. Tetapi tim yang kuat, tim yang lebih siap, itu yang akan memenangkan pertandingan," tambah Djanur.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Lama Puasa Gelar

Diakui Djanur, penantian 10 tahun sebenarnya cukup lama untuk klub besar seperti Persib Bandung yang selalu ada di papan atas klasemen Liga 1, tetapi sulit juara.

"Memang sebelumnya juga seperti saya dulu waktu membawa Persib juara pada 2014, nunggunya 19 tahun, itu lebih lama lagi. Tetapi saya sampaikan selamat kepada tim Persib musim ini bisa masuk final setelah penantian 10 tahun," ucap Djanur.

"Mudah-mudahan kita bisa memenangkan partai final melawan Madura United dalam dua leg ini."

"Saya juga ikut berdoa semoga Persib bisa keluar sebagai pemenang dalam dua laga di final lawan Madura United. Sekali lagi selamat masuk final dan semoga menjadi juara," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer