Sukses


Final Championship Series BRI Liga 1 2023/ 2024: Unjuk Kebolehan Regista Persib Vs Madura United

Bola.com, Jakarta - Pertarungan Persib Bandung versus Madura United di final Championship Series BRI Liga 1 2023/24, bakal jadi pembuktian para nominator pemain terbaik. Dua kesebelasan terbaik itu memiliki sejumlah nama yang layak diapungkan.

Jika merujuk torehan gol, penyerang Persib, David da Silva, berada di atas seluruh pemain. Pria berusia 34 tahun itu mampu mengemas 27 gol dan telah menasbihkan diri sebagai topskorer musim ini.

Selain itu, Ciro Alves juga layak masuk kandidat penerima bola emas. Aksinya di sektor sayap Persib Bandung selalu menimbulkan prahara bagi pertahanan lawan. Catatan 15 gol dan 13 assist membuatnya layak mendapat pengakuan lebih.

Sementara itu, Madura United mengandalkan nama lokal, Malik Risaldi. Winger asal Surabaya itu melejit sebagai topskorer lokal setelah mencetak tambahan dua gol ke gawang Borneo FC Samarinda yang membuat total golnya menjadi 13.

Namun, jika faktor penentuan pemain terbaik berdasarkan pengaruhnya di lapangan, Nyatanya, para pemain tersebut akan tertinggal dari dua gelandang bertalenta tinggi ini. Siapa pemain yang dimaksud?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Marc Klok (Persib Bandung)

Peran Marc Klok di lini tengah Persib Bandung terbilang sangat vital. Pemain Timnas Indonesia itu merupakan jantung permainan dari klub berjuluk Pangeran Biru tersebut.

Visi bermain gelandang berusia 31 tahun itu mampu diandalkan untuk mengatur tempo permainan. Tugasnya sebagai gelandang box-to-box membuatnya kerap menjadi pembeda dengan catatan empat gol dan delapan assist.

Catatan tersebut merupakan pencapaian terbaiknya di sepak bola Indonesia. Klok jelas ingin menutup musim dengan gelar juara, dan mungkin trofi individual untuk melengkapinya.

 

3 dari 4 halaman

Hugo Gomes Jaja (Madura United)

Di lain sisi, Madura United juga memiliki seorang regista dalam diri Hugo Gomes dos Santos Silva. Pria yang akrab disapa Jaja itu merupakan bagian integral permainan Laskar Sape Kerrap dalam tiga musim terakhir.

Pengaruh jebolan Timnas Brasil U-20 itu memang tidak main-main. Tak hanya jago mengatur ritme permainan dari garis tengah lapangan, Jaja juga kerap menjadi pembeda melalui set-piece mematikan.

Koleksi sembilan gol dan delapan assist merupakan raihan terbaiknya selama berkarier di Indonesia. Tentu tak heran bila status pemain terbaik akan disematkan kepadanya jika mampu membawa Madura United juara.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer