Sukses


Utak-atik Perjumpaan Persib Vs Madura United di Regular Series BRI Liga 1: Siapa Lebih Superior?

Bola.com, Jakarta - Tinggal hitungan jam, duel panas tim papan atas Indonesia, Persib Bandung dan Madura United, akan mentas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Bertanding di stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk itu, baik Persib Bandung maupun Madura United sama-sama mengincar kemenangan pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Kemenangan akan membuka peluang kedua tim ke singgasana juara sekaligus modal krusial dalam melakoni leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, (31/5/2024). Kedua pelatih sama-sama mengapungkan asa tinggi.

"Kami berharap bisa mendapatkan hasil positif," kata Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung.

"Persib tim yang kuat. Apalagi ini bermain di kandang mereka. Namun, kami akan terus mencoba mencari celah untuk bisa mengalahkan mereka," ujar Rakhmad Basuki, asisten pelatih Madura United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sama-sama Tangguh

Maung Bandung dan Laskar Sapeh Kerrap merupakan tim tangguh. Pada laga semifinal, keduanya telah memperlihatkan kalau mereka memang layak ke final.

Persib Bandung menyingkirkan Bali United dengan agregat 4-1. Sementara Madura United mendepak Borneo FC dengan agregat 4-2.

Meski masih terbilang berusia muda, tetapi kehadiran Madura United di kasta tertinggi Indonesia cukup menggemparkan. Pada musim debutnya, Madura United yang berdiri pada 2016 mampu finis di posisi ketiga Indonesia Soccer Championship.

Pada 2017, Madura United finis di peringkat kelima, kemudian di peringkat kedelapan pada Liga 1 2018, peringkat lima lagi pada 2019, kemudian turun ke peringkat kesembilan pada Liga 1 2021/2022, sedikit lebih baik dengan menempati posisi kedelapan pada 2022/2023, dan ada di posisi keempat pada musim 2023/2024.

 
3 dari 4 halaman

Ternyata Madura United Lebih Sering Menang

Persib Bandung dan Madura United sudah bersua 16 kali. Ternyata, Madura United masih lebih superior dengan torehan enam kemenangan. Persib hanya menang empat kali, dan sisanya berakhir imbang.

Namun, Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United dengan skor tipis di markas Laskar Sapeh Kerap. Sementara Madura United hanya bermain imbang 1-1 kala bertandang ke Bandung.

Gelar jawara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 sangat penting bagi keduanya, mengingat Persib dan Madura United gagal menjadi yang terbaik di Liga 1 musim ini. Borneo FC tampil sebagai yang terkuat.

Bobotoh dan K-Conk Mania berharap agar tim kesayangan bisa menjadikan ajang ini sebagai pembuktian yang terbaik.

Jika Bobotoh dipastikan hadir ke stadion guna memberikan dukungan langsung kepada Marc Klok dan kawan-kawan, tapi sebaliknya K-Conk diminta agar tak memaksakan diri datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Mohon doanya saja. Berdasarkan regulasi, suporter tim tamu belum bisa datang," kata sang kapten, Fachruddin Wahyudi Aryanto, di hadapan ratusan pendukung setia Laskar Sape Kerrap yang berjubel usai latihan terakhir sebelum terbang ke Bandung, Kamis (23/5/2024).

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer