Sukses


Sat Set Sambut BRI Liga 1 2024 / 2025, Barito Putera Amankan Jasa Rahmad Darmawan dan 4 Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih berpengalaman, Rahmad Darmawan perpanjang masa bakti untuk Barito Putera setelah resmi menandatangani kontrak kerja dengan tim berjuluk Laskar Antasari, Kamis malam (23/5/2024).

Penandatangan kontrak dilakukan di Jakarta, di kediaman sang pemilik Laskar Antasari Hasnuryadi Sulaiman.

Kepada Bola.com, pelatih yang akrab dipanggil RD itu mengatakan kontrak yang ditandatanganinya berdurasi dua musim.

RD salah satu pelatih yang berpengalaman di sepak bola Indonesia. Sepanjang karirnya sebelum berlabuh ke Barito Putera, pria kelahiran Lampung itu pernah melatih beberapa klub besar seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Arema FC,Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Madura United dan Persikabo 1973 pada tahun 2019.

Selama berkarir menjadi pelatih, RD berhasil mempersembahkan trophy yakni untuk Persipura Jayapura (2005) dan Sriwijaya FC (2007).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lanjutkan Tantangan

Bukan hanya itu, pelatih yang merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut dengan pangkat terakhir Mayor itu berhasil menyabet beberapa penghargaan seperti Best Coach Piala Indonesia 2009 dan Liga 1 Coach of the mont Februari 2022.

Selain melatih klub profesional, RD pernah menukangi Timnas U-23 dengan prestasi perak pada SEA Games 2011 lalu.

"Alhamdulillah, saya sudah memperpanjang kontrak kerja dengan Barito Putera. Durasi dua tahun, kang, tentu dengan realisasi target di tahun pertama. Alasannya karena ingin melanjutkan tantangan target dari manajemen," kata RD kepada Bolacom, Sabtu (25/5/2024).

 

3 dari 5 halaman

Fokus Benahi Persiapan Tim

Selain penandatanganan kontrak, Rahmad Darmawan menyebut pada pertemuan itu dibahas beberapa poin penting terkait tim.

Seperti diketahui, bocoran ke media, Liga 1 musim 2024/2025 akan dimulai pada bulan Agustus. Mengingat waktu persiapan akan memakan waktu, maka tim-tim kontestan akan melakukan persiapan awal pada pertengahan Juni seperti yang akan dilakukan Barito Putera.

RD menegaskan, pertemuan dengan manajemen sangat penting karena pembahasan untuk musim depan bukan hanya soal target melainkan persiapan tim juga.

"Lebih ke persiapan tim, hal yang biasa dilakukan, mengenai persiapan latihan dan proses rekrutmen," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Empat Pemain Ikut Dikontrak

Disinggung soal adanya perpanjangan kontrak pemain, RD tak membantah pada saat bersamaan ada empat pemain yang memperpanjang kontrak kerja dengan Laskar Antasari.

Empat pemain tersebut adalah Yuswanto Aditya (3 tahun), Muhammad Firli (3 tahun), Nazar Nurzaidin (1 tahun), serta pemain muda yang baru bergabung Abdul Azis (2 tahun).

Bukan hanya itu, RD Pun memastikan dalam waktu dekat ini akan ada delapan pemain lagi yang akan melakukan tanda tangan kontrak kerja dengan tim kebanggan masyarakat Banjarmasin ini.

"Yang diperpanjang empat pemain dan segera menyusul lagi pastinya. Yang masih terikat kontrak ada sekitar delapan pemain," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Apa Target Barito Putera kepada RD?

Disinggung soal target dari manajemen untuk musim depan, pria yang semasa aktifnya sebagai pemain ini pernah merumput di Persikota Tangerang ini mengatakan manajemen memberikan target, pencapaian musim depan harus lebih baik ketimbang musim lalu.

Musim 2023/2024, Laskar Antasari finish di urutan 10 dengan torehan 46 enam poin dari 34 laga dengan catatan meraih kemenangan 11 kali, seri 13 kali dan kalah 10 kali.

"Tentu ingin lebih berprestasi dengan target berjenjang yg sudah dimulai dari tahun lalu," RD mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer