Sukses


Final Championship Series BRI Liga 1: Bojan Hodak Wanti-wanti Persib untuk Waspadai 5 Pemain Madura United, Siapa Saja?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berambisi merengkuh kemenangan saat bersua Madura United pada laga leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 musim ini, di Stadion Si jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB.

Kehadiran puluhan ribu Bobotoh yang memadati stadion bakal semakin mendongkrak semangat pemain Persib untuk membungkam Madura United. Hasil bagus bakal menjaga asa Tim Maung Bandung meraih trofi juara Liga 1 2023/2024.

Apalagi, pertemuan kedua partai final Championship Series BRI Liga 1 akan berlangsung di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024.

"Seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan meraih hasil positif. Kami juga tidak mau berada dalam tekanan karena ketika banyak tekanan, maka itu berpengaruh pada performa," ujar Bojan Hodak di Graha Persib, Sabtu (25/5/2024).

"Kami ingin bermain bagus seperti di beberapa laga sebelumnya dan senang melihat stadion yang penuh lagi," lanjut pelatih Persib Bandung asal Kroasia tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Berjalan Ketat

Bojan memastikan pertandingan nanti akan berjalan ketat, karena lawan yang dihadapi Persib Bandung merupakan tim yang bagus dan cukup kuat. Sehingga pertandingan nanti merupakan duel dua tim terbaik di Liga 1 musim ini.

"Madura United pantas lolos ke final, mereka dihuni pemain yang bagus terutama di posisi gelandang," kata Bojan.

"Saya harap kami bisa menghentikan mereka dan mereka juga harus mewaspadai kami. Apalagi kami mencetak gol di beberapa laga sebelumnya," tegas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Waspadai 5 Pemain Madura United

Melihat kekuatan Madura United, Bojan mengakui tim yang dibesut carataker Rakhmat Basuki itu memiliki beberapa pemain bagus. Menurutnya, ada lima pemain Tim Laskar Sapeh Kerrab yang wajib diwaspadai anak asuhnya.

"Francisco Rivera adalah sosok utama di Madura United. Lalu striker bernomor 94 (Dalberto) punya kekuatan, Malik Risaldi mencetak banyak gol dan belakangan ini dalam performa yang bagus. Jaja adalah seorang pekerja keras dan dia adalah mesin di dalam tim," ujar Bojan.

"Jadi mereka tidak hanya mengandalkan satu orang saja. Mereka memiliki empat sampai lima pemain yang bagus. Pertahanan mereka begitu kompak. Pemain belakangnya bernomor 4 (Cleberson) mengorganisir pertahanan dengan baik," lanjut Bojan.

 

4 dari 6 halaman

Sulit Dikalahkan

Satu hal yang pasti sambung Bojan di lini pertahanan Madura United sangat disiplin, selain itu memiliki sosok kiper yang bagus, dimana Lucas Frigeri bagus dalam melakukan penyelematan di beberapa situasi.

"Secara keseluruhan mereka itu tim pekerja keras dan tentu saja sulit mengalahkannya dalam pertandingan. Tetapi mereka juga tentu harus mewaspadai kami," imbuh Bojan sambil tersenyum.

 

5 dari 6 halaman

Lebih Memilih Leg Kedua di Kandang

Mengenai bermain di kandang lebih dulu, eks pelatih PSM Makassar tersebut lebih memilih leg pertama bermain tandang lebih dulu. Walau demikian, Persib sudah siap untuk mengawali leg pertama di kandang sendiri.

"Selalu menjadi keuntungan jika memainkan laga kedua di kandang. Itu kenapa keuntungan ini diberikan bagi klub yang posisinya lebih baik di liga (semifinal)," kata Bojan.

"Tetapi dalam kasus ini kami akan memainkan laga kedua di tandang. Hal bagusnya adalah tahun ini kami memiliki hasil tandang yang lebih bagus dari kandang," tambah Bojan sambil mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer