Sukses


3 Faktor Persib yang Bisa Bikin Madura United Terkapar pada Leg Pertama Final Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjamu Madura United pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan Persib versus Madura United dipastikan akan berjalan dengan tensi tinggi, demi memenangi pertandingan. Duel dua tim ini memang menjadi awal bagi kedua tim untuk melangkah sebagai juara BRI Liga 1 musim ini.

Tak heran, laga Tim Maung Bandung kontra Laskar Sapeh Kerrab akan berjalan penuh motivasi dari kedua tim. Bahkan, bukan tidak mungkin akan terjadi jual beli serangan.

Namun, sebagai tuan rumah, tentunya ada tiga faktor yang membuat Persib Bandung bakal membuat Madura United terkapar. Berikut ini ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Depan Persib Tajam

Persib Bandung memiliki dua penyerang yang cukup tajam, David da Silva dan Ciro Alves. Duo striker asal Brasil itu terlihat semakin mumpuni di lini depan. Bahkan, Silva hampir dipastikan akan menjadi top skorer BRI Liga 1 2023/2024.

Saat ini, David da Silva sudah mengoleksi 27 gol dan 9 assist. Adapun tandemnya, Ciro Alves sudah mengoleksi 15 gol dan 13 assist di Liga 1 musim ini. Dua stiker andalan Maung Bandung itu bisa saja membuat Madura United terkapar.

Bahkan, baik Silva dan Ciro masih terlihat lapar untuk menambah pundi-pundi gol dalam dua leg laga final Championship Series BRI Liga 1 musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Dukungan Puluhan Ribu Bobotoh

Pada final leg pertama Championship Series BRI Liga 1 musim ini, Persib dipastikan akan mendapat dukungan langsung dari puluhan ribu Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Apalagi, penjualan tiket pertandingan Persib versus Madura United sudah ludes terjual dengan cepat. Oleh karena itu, suntikan motivasi akan kembali terjadi seperti halnya saat Persib menang telak 3-0 atas Bali United pada leg kedua semifinal.

Kehadiran puluhan ribu Bobotoh memang menambah motivasi bagi para pemain Maung Bandung yang beraksi di lapangan, demi bisa memenangani pertandingan final leg pertama ini.

 

4 dari 5 halaman

Kembalinya Performa Febri Hariyadi

Persib kembali memiliki pemain sayap yang sangat diandalkan. Ya, Febri Hariyadi yang sempat melempem, kini performanya kembali meningkat. Pemain bernomor punggung 13 di Persib itu mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak.

Saat regular series, Bow sapaan akrab Febri Hariyadi sering menghiasi bangku cadangan, bahkan tidak masuk skuad lantaran mengalami cedera. Namun, di Championship Series, kepercayaan diri Febri semakin tinggi.

Bahkan di semifinal leg kedua Championship Series BRI Liga 1 musim ini, Bow menyumbang satu gol saat menang telak 3-0 atas Bali United. Untuk itu, bisa saja sosok Febri menjadi salah satu faktor Persib yang menebas mulus Madura United.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer