Sukses


Madura United Isyaratkan Melepas Malik Risaldi, Merapat ke Persebaya?

Bola.com, Bangkalan - Pelatih caretaker Madura United, Rachmad Basuki, mengisyaratkan final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 bakal menjadi pertandingan terakhir bagi Malik Risaldi bersama klub asal Pulau Garam itu.

Penampilan pemain berusia 25 tahun itu memang menarik perhatian banyak klub lain. Ia berhasil mencatatkan 13 gol plus empat assist untuk menegaskan statusnya sebagai top scorer di antara pemain lokal musim ini.

Pelatih asal Pamekasan itu sadar tidak bisa menahan anak asuhnya lebih lama lagi. Persebaya Surabaya menjadi salah satu yang santer dikabarkan bakal mendapatkan tanda tangannya pada musim depan.

"Terkait Malik Risaldi, alhamdulillah semakin matang dan semakin ganteng," seloroh Rachmad pada sesi konferensi pers jelang pertandingan leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

"Saya lihat performanya luar biasa di beberapa pertandingan terakhir. Mungkin dia ingin memberikan sesuatu yang luar biasa bagi Madura pada musim ini. Karena jujur kami tidak tahu ke depannya seperti apa," sambung pelatih berusia 48 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Layak Mendapatkan Panggilan Timnas Indonesia

Rachmad Basuki berharap peningkatan performa Malik Risaldi membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong segera meliriknya. Namanya memang terlewatkan dalam panggilan awal untuk FIFA Matchday Juni.

Pemain asal Surabaya itu sendiri, belum pernah mencicipi kesempatan membela Merah Putih. Persaingan di posisi winger sendiri cukup ketat dengan hanya si kembar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri yang konsisten mendapatkan panggilan.

"Saya menilai ini sisi positif buat Malik di kariernya. Mudah-mudahan ini juga menjadi sisi positif bagi Timnas Indonesia juga," ujar sang pelatih.

"Namun, kembali lagi, itu selera pelatih. Kalau pun dari sudut pandang kami pemain A layak, kalau coach STY bilang tidak, ya bagaimana lagi" jelasnya.

3 dari 4 halaman

Persebaya Berburu Banyak Pemain Madura United

Kasus korupsi yang menimpa presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi, seolah menjadi game changer bagi klub yang berdiri pada 2016 tahun silam. Madura United bahkan disebut-sebut sebagai tempat pencucian uang dana haram tersebut.

Situasi tak menentu di internal tim Madura United, memberikan celah bagi tim lain untuk menggoda penggawa Laskar Sape Kerrap. Persebaya Surabaya dikabarkan memburu hingga lima pemain sekaligus untuk diboyong ke tanah seberang.

Selain Malik Risaldi, klub berjuluk Green Force tersebut dirumorkan meminati Francisco Rivera, Hugo Gomes dos Santos Silva, Cleberson Martins hingga penyerang yang tengah dipinjamkan ke Bhayangkara FC, Junior Brandao.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer