Sukses


Pecah! Pesta Persib dan Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Sejengkal Menuju Juara BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung hanya berjarak sejengkal dari juara BRI Liga 1 2023/2024. Pembantaian atas Madura United menjadi penyebabnya.

Persib Bandung dan suporternya, Bobotoh, berpesta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024). Sebab, Maung Bandung menghajar Madura United dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Persib ke gawang Madura United dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke- dan brace David da Silva pada menit ke-

Persib Bandung tinggal membutuhkan hasil imbang atau kalah maksimal dengan dua gol dalam leg kedua partai puncak championship series BRI Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juara dan Campione

Persib Bandung akan gantian bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, untuk menantang Madura United pada 31 Mei 2024.

Teriakan "juara! juara! juara" dan "campione... campione... campione... oooo..." dari Bobotoh menggema di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib terakhir kali menjuarai Liga Indonesia ketika masih bernama Indonesia Super League (ISL) pada 2014. Pangeran Biru mengalahkan Persipura Jayapura di babak final.

3 dari 4 halaman

Bak Roller Coaster

Musim Persib di BRI Liga 1 bak roller coaster. Pangeran Biru sempat terseok-seok di papan bawah, sebelum bangkit setelah pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak.

David da Sila berkontribusi besar atas meroketnya Persib di musim ini. Striker asal Brasil itu berhasil mencetak 29 gol dari 33 penampilan.

Kredit juga layak diberikan kepada Nick Kuipers. Berlaga 31 kali di musim ini, bek asal Belanda itu bermain tangguh, lugas, dan ngotot.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer