Sukses


Final Championship Series BRI Liga 1: Lumat Madura United 3-0 pada Leg Pertama, Persib di Atas Angin

Bola.com, Jakarta Persib Bandung menang meyakinkan atas Madura United pada laga leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 musim ini. Hasil itu membuat Persib berada di atas angin untuk meraih trofi juara.

Tim Maung Bandung menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada pertandingan pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di kandang sendiri, Persib sukses membungkam Tim Laskar Sapeh Kerrab tiga gol tanpa balas.

Trigol Persib Bandung dicetak Ciro Alves pada menit ke-70 dan brace David da Silva pada menit ke-90+4 dan 90+12'.

Berkat kemenangan tersebut, Persib semakin dekat dengan trofi juara BRI Liga 1 musim ini. Persib Bandung bakal keluar sebagai kampiun dengan hanya meraih hasil imbang atau kekalahan dengan selisih dua gol, saat melawat ke markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persib di Atas Angin

Pengamat sepak bola Tanah Air, Kesit Budi Handoyo, memberikan prediksi untuk laga leg kedua nanti. Menurut pria yang kini menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta itu, dilihat dari cara bermain pada leg pertama lalu, Persib Bandung masih diunggulkan.

Lebih lanjut pria yang sering tampil sebagai komentator pertandingan sepak bola di beberapa stasiun televisi nasional itu menyebut ,Madura United tidak akan mudah mengejar defisit tiga gol, meski bermain di kandang sendiri.

"Persib berada di atas angin. Unggul tiga gol membuat mereka lebih nyaman menatap leg kedua. Apalagi dalam sejarah pertemuannya Madura United selalu mengalami kesulitan untuk bisa mengalahkan Persib, meskipun MU pernah menang di kandang Persib," kata Kesit Budi Handoyo kepada Bola.com, Rabu (29/5/2024).

 

3 dari 5 halaman

Pertahanan Persib Solid

Berkaca pada leg pertama, Madura United gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapat. Bukan tanpa sebab, barisan pertahanan Tim Maung Bandung menurut Kesit Budi Handoyo sangat kuat.

Situas itu tidak akan berubah pada leg kedua, dipastikan para pemain belakang Persib akan tampil taktis dan bermain pressing sejak menit awal.

Dari leg pertama, Kesit menyebutkan ada tiga pemain pembeda yang kemungkinan besar akan kembali menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Madura United, yakni David da Silva, Ciro Aves, dan Beckham Putra.

 

4 dari 5 halaman

Layak Menang

Ketiga pemain itu menjadi pembeda saat melawan Madura United di leg pertama. David da Silva dan Ciro Alves mampu mencetak gol, sedangkan Beckham Putra mampu mengubah ritme permainan setelah tampil sebagai pemain pengganti.

Beckham Putra masuk menit ke-45 menggantikan Edo Febriansyah.

"Intinya, persib memang pantas memenangkan pertandingan melawan Madura United. Walaupun sepanjang babak pertama sempat mengalami kesulitan, namun mereka mampu mengubah keadaan sekaligus memecah kebuntuan," ungkapnya.

"Keberhasilan Persib Bandung bangkit pada babak kedua makin lengkap, setelah Madura United menarik keluar Jaja Hugo Gomes. Masuknya Beckham juga memberikan dampak bagi permainan Persib. Plus duet Ciro Alves dan David Da Silva yang begitu agresif saat berada di area pertahanan lawan," Kesit mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer