Sukses


Jelang Berakhirnya BRI Liga 1, David da Silva Bicara Kans Top Scorer dan Juara bersama Persib

Bola.com, Surabaya - David da Silva tampak sangat antusias mengakhiri BRI Liga 1 2023/2024. Hal itu tercermin saat dia bersama skuad Persib tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (29/5/2024) malam.

Kedatangan skuad Persib rupanya langsung disambut hangat oleh sejumlah bobotoh. Ada sekitar belasan dari mereka sudah menunggu kehadiran David da Silva dkk. yang akan melakoni leg kedua final championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Berbagai nyanyian dukungan diberikan kepada para pemain Persib. David da Silva tentu saja menjadi pemain yang paling kerepotan untuk melayani permintaan foto bersama.

Maklum saja, striker asal Brasil itu telah menjadi bintang Maung Bandung dengan torehan 29 golnya sepanjang musim ini sejak championship series. Dia tetap tersenyum dan bersedia diajak selfie, namun tetap sambil berjalan karena harus segera meninggalkan bandara.

“Saya tidak berhenti. Kalau foto, silakan langsung sekarang. Satu per satu,” ucap David kepada bobotoh Persib.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Juara di Depan Mata

Persib Bandung sedang di atas angin untuk menjadi juara setelah leg pertama laga final championship series sukses menang 3-0 atas Madura United (26/5/2024). Mereka hanya tak boleh kalah dengan margin lebih dari dua gol untuk juara.

Kini, penentuan juara dilakukan dengan Madura United menjadi tuan rumah. Persib akan menjalani lawatan dalam leg kedua final di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam.

“Apakah saya akan mencetak gol lagi? Kita lihat saja. Kami akan memastikan di pertandingan Jumat. Saya tentu ingin jadi top scorer dan membawa Persib juara. Semoga bisa,” kata David kepada Bola.com.

3 dari 5 halaman

Gacor Banget

Dengan telah mencetak 29 gol, Dia berpotensi untuk meraih gelar individu pertamanya sejak berkarier di Liga 1 mulai 2018 bersama Persebaya Surabaya. David da Silva juga masih berpeluang membawa Persib menjuarai Liga 1 musim ini.

Dua gelar itu akan jadi prestasi sempurna untuk striker berusia 34 tahun itu yang dikenal memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat berkualitas.

Itu juga termasuk golnya yang dicetak di leg pertama lalu. David kini menjadi kandidat kuat untuk menjadi top scorer dengan telah mencetak 29 gol sejak regular series musim ini.

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Persib tercatat sudah bertemu Madura United sejak Liga 1 2017. Artinya, baik Madura United dan Persib Bandung sudah saling berhadapan selama enam musim. Hasilnya, keduanya berjumpa sebanyak 13 pertandingan sejak 2017.

Catatan head-to-head rupanya menunjukkan hasilnya sama kuat. Madura United dan Persib sama-sama menang lima kali, sedangkan tiga sisanya berakhir seri.

Fakta ini semakin menambah sengit persaingan kedua tim untuk menjadi kampiun musim ini. Persib tercatat terakhir menjuarai ISL 2014, sedangkan Madura United belum pernah juara sejak didirikan pada 10 Januari 2016.

Tak cuma catatan head-to-head, jumlah gol kedua tim juga sama persis dalam sejarah pertemuan mereka. Total ada 32 gol yang tercipta dalam 13 pertandingan dan mereka berbagi dengan sama-sama mencetak 16 gol.

Selain mampu saling mengalahkan, hal ini menunjukkan bahwa kedua tim memiliki sejarah saling menjebol gawang lawannya. Baik Persib maupun Madura United punya agresivitas tinggi untuk mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Kiprah DDS

David da Silva sebenarnya terhitung pemain yang belum lama bergabung Persib. Striker asal Brasil itu baru membela Maung Bandung mulai putaran kedua Liga 1 2021/2022. Namun, dia sudah membukukan catatan gemilang.

Striker berusia 34 tahun itu baru tampil dalam lima laga melawan Madura United saat berseragam Persib. Menariknya, dia jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertemuan duel ini, yakni mencetak lima gol.

Itu juga termasuk golnya yang dicetak di leg pertama lalu. David kini menjadi kandidat kuat untuk menjadi top scorer dengan telah mencetak 29 gol sejak regular series musim ini.

“Kami semua tentu ingin juara. Tapi, pertandingan belum berakhir. Kami masih punya satu pertandingan lagi. Setelah itu, kita akan bicara soal juara. Saya juga masih ingin mencetak gol lagi tentu saja,” tutur David da Silva.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer