Sukses


Madura United Vs Persib di Leg 2 Final Championship BRI Liga 1: Calo Tawarkan Tiket, Harga Lebih dari 2 Kali Lipat

Bola.com, Bangkalan - Suasana Stadion Gelora Bangkalan sangat ramai pada Jumat (31/5/2024) sore. Banyak suporter Madura United yang ingin menyaksikan timnya melakoni pertandingan terakhir musim ini, Jumat malam.

Madura United menjamu Persib Bandung dalam leg kedua final championship series BRI Liga 1 2023/2024. Kick-off pertandingan akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Bola.com sudah tiba di stadion sejak sekitar pukul 16.00 WIB. Area luar stadion, pinggir jalan, tiba-tiba ada seorang pemuda mendekat dan menanyakan tiket.

"Kalau ada tiket minta tolong, Kak. Saya ingin nonton tapi tidak kebagian tiket," ucapnya sambil masih berjalan memegang ponsel.

Pria itu mengaku bernama Kevin. Dia sudah mencari cara untuk mendapatkan tiket. Namun, tiket pertandingan ini memang sudah ludes terjual.

Setelah Kevin pergi, sekitar 15 menit kemudian, ada pula seorang pria paruh baya yang mendekat. Kali ini dia malah menawarkan tiket.

"Ada ekonomi Rp180 ribu kalau mau. Nanti keburu habis," ujarnya.

Harga tiket itu tentu saja terhitung mahal. Sebab, panpel Madura United membanderol tiket ekonomi dengan harga Rp80 ribu. Artinya, harga yang ditawarkan mencapai lebih dari dua kali lipat.

Sedangkan tiket VIP resmi dijual dengan harga Rp180 ribu. Berarti, harga tiket ekonomi di calo sama dengan harga tiket VIP resmi dari panpel Madura United.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Suporter pun Mengeluh

Hal ini rupanya dikeluhkan oleh sejumpa suporter Madura United. Beberapa dari mereka bercerita bahwa sebelumnya sudah kesulitan mendapatkan tiket, dan kali harganya naik lebih dari dua kali lipat di calo.

Suasana stadion semakin dipadati K-Conk, suporter Madura United yang berbasis di Bangkalan, sampai menjelang maghrib. Mereka tentu sudah mendapatkan tiket karena ikut keanggotaan komunitas.

Humas K-Conk, Mamad Taufik, juga menyayangkan situasi ini. Sebab, banyak suportet yang justru kesulitan mendapat tiket. Dia mengakui ada kemungkinan bocornya tiket, yakni menjual tiket ke pihak selain suporter Madura United.

"Repot juga kalau begini. Masyarakat Madura, khususnya suporter, ingin datang dan memberikan dukungan. Saya sudah dapat info soal harga tiket di calo. Kalau ke komunitas, mungkin bisa dapat," ucap Mamad kepada Bola.com.

 

 
3 dari 4 halaman

Tanpa Pendukung Persib

Duel ini digelar tanpa kehadiran suporter tamu. Artinya, bobotoh Persib tak boleh hadir di stadion.

Sebelumnya, mereka juga mencoba melewati Jembatan Suramadu atau kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, tetapi berhasil diadang pihak keamanan.

Madura United sendiri punya tugas besar untuk menjadi juara karena sebelumnya kalah 0-3 di leg pertama. Bukan hal yang mudah bagi Laskar Sapeh Kerrab untuk membalik keadaan dan jadi juara di kandang sendiri.

4 dari 4 halaman

Jadwal Madura United Vs Persib

Madura United vs Persib Bandung

Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1

Stadion Gelora Bangkalan

Jumat, 31 Mei 2024

Kick-off: 19.00 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/13560-bri-liga-1?schedule_id=3476654)

Video Populer

Foto Populer