Sukses


Enjoykeun! Marc Klok dan Sejumlah Pemain Persib Diarak Menggunakan Sisingaan saat Pawai Juara BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Pemandangan lucu terekam kamera saat konvoi juara BRI Liga 1 2023/2024. Marc Klok dan sejumlah pemain Persib Bandung diarak menuju panggung pawai menggunakan sisingaan, Sabtu (1/6/2024) sore WIB.

Sehari setelah Persib Bandung memastikan gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United 3-1 (agregat 6-1). Pemerintah Kota Bandung dibantu dengan pihak-pihak terkait menggelar pawai juara di Gedung Sate.

Ribuan Bobotoh tumpah ruah memadati area pawai. Tidak hanya orang dewasa, banyak anak-anak, orang tua, pria maupun wanita ikut bersuka cita menyambut David da Silva yang baru tiba dari Bangkalan, Madura.

Ini merupakan gelar ketiga Persib Bandung di era Liga Indonesia, atau yang ke-8 sejak era Perserikatan. Kali terakhir Maung Bandung juara adalah pada 2014 silam, atau tepat 10 tahun lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Naik Sisingaan

Marc Klok, dengan kacamata hitam, terlihat sangat bahagia ketika sampai di area Gedung Sate. Tiba dengan bandros bersama rekan-rekannya, ia langsung diarak menggunakan sisingaan.

Sisingaan atau Gotong Singa merupakan salah satu jenis seni pertunjukan rakyat khas Sunda dan berasal dari wilayah Kabupaten Subang. Menggunakan media tandu yang dingkat oleh 4 orang dan diatasnya ditunggangi 1 orang, Marc Klok terlihat enjoy sambal menyapa Bobotoh.

Klok tidak sendiri, David da Silva yang merupakan top scorer BRI Liga 1 2023/2024 juga diarak menggunakan sisingaan.

Seluruh penggawa Persib kemudian diarahkan menuju panggung. Bersama staf pelatih, mereka lalu merayakan gelar juara di depan ribuan Bobotoh yang telah sejak sore menyemut di Gedung Sate.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih Bobotoh

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, lebih dulu menyambut para Bobotoh. Ia datang ditemani CEO Persib, Glenn Sugita, serta Kapolda dan petinggi-petinggi administrasi Bandung lainnya.

Secara spesifik, Umuh Muchtar mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh atas dukungan penuhnya sepanjang musim. Ia menilai, sukses Persib adalah kebahagiaan Bobotoh, dan gelar juara ini adalah hadiah buat mereka.

"Bobotoh sekarang sudah jauh lebih dewasa. Mari berbahagia, gelar juara Persib adalah kebahagiaan kita semua. Terima kasih atas dukungannya selama ini, penantian selama 10 tahun sekarang bisa kita rayakan," kata Umuh.

Video Populer

Foto Populer