Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Fadil Sausu Pamit Usai 9 Tahun Bela Bali United, Teco Cari Pemain Sesuai Budget

Bola.com, Denpasar - Sembilan tahun bukanlah waktu yang singkat untuk seorang Fadil Sausu di Bali United. Ia menjadi angkatan pertama Serdadu Tridatu bersama Ricky Fajrin dan Yabes Roni.

Namun, hanya Ricky dan Yabes yang sekarang masih bertahan. Fadil akhirnya resmi berpisah dengan Bali United. Kontraknya berakhir musim ini.

Sebelumnya kepada Bola.com, Fadil mengungkapkan bahwa ia belum tahu masa depannya seperti apa. Apakah akan dipertahankan Bali United atau tidak. Apalagi penampilannya semakin menurun.

Sepanjang BRI Liga 1 2023/2024, Fadil hanya main dalam enam pertandingan. Itu pun tidak menjadi starter dan hanya melesakkan dua assist.

“Saya mohon izin pamit dari Bali United, dan tidak terasa sejak 2015 hingga 2024 saya menemukan keluarga baru saya di tim ini," ungkap Fadil Sausu.

"Mohon maaf jika ada kesalahan, tingkah maupun perkataan khususnya untuk Pak Pieter, Pak Yabes, dan manajemen, tim serta suporter Bali United,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Selalu di Hati

Fadil Sausu bermain bersama Bali United sejak ISC A 2016. Hingga BRI Liga 1 2023/2024, Fadil memainkan 139 laga dengan torehan 10 gol dan 27 assist. Doa dan harapan pun disematkan untuk perkembangan Bali United pada masa depan.

"Semoga ke depannya Bali United semakin sukses dan jaya terus. Buat para suporter, teruslah mendukung perjuangan Bali United. Sampai kapan pun, Bali United selalu di hati saya. Terima kasih, sekali lagi terima kasih, Bali United jaya!" ujarnya.

Hingga sekarang belum diketahui siapa pemilik nomor punggung 14 berikutnya yang identik dengan Fadil selama ini, termasuk apakah akan mengabadikan nomor punggung 14 atau tidak. Semua keputusan ada di tangan manajemen.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Dingin Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tampaknya santai dengan kepergian beberapa pemain Bali United. Sudah diumumkan adalah Fadil Sausu dan M. Ridho Djazulie. Jefferson de Assis kemungkinan menyusul karena sudah berpamitan dari media sosial pribadinya.

Beberapa pemain juga dikabarkan hengkang seperti Ramdani Lestaluhu. Ada kemungkinan cukup banyak pemain yang akan hengkang musim depan dari Bali United. Teco sapaan karibnya, berkomentar dengan santai.

“Ya sekarang ada beberapa pemain yang keluar dari tim,” beber mantan arsitek Persija Jakarta tersebut singkat.

Selain itu masih ada rumor yang menyebutkan jika gelandang bertahan asal Palestina Mohammed Rashid juga akan dilepas oleh Bali United.

Penggantinya ada beberapa pemain. Mulai dari gelandang Bhayangkara FC Matias Mier hingga Mitsuru Maruoka. Selain itu bek tengah Persikabo 1973 Andy Setyo juga dirumorkan ke Bali United.

“Rumor biasa dalam sepak bola. Sekarang kami mencari pemain pengganti yang sesuai dengan budget dari manajemen,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan Regular Series di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer