Sukses


PSIS Pastikan Rekrut Staf Pelatih Asing Baru untuk Hadapi Liga 1 Musim Depan, Muncul Tiga Kandidat

Bola.com, Semarang - Persiapan PSIS Semarang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 telah mulai dimatangkan. Mahesa Jenar telah merancang jadwal latihan perdana hingga rencana mendatangkan staf pelatih asing baru.

Melalui pertemuan antara jajaran manajemen bersama staf pelatih yang berlangsung secara virtual pada Kamis (6/6/2024), PSIS Semarang telah menyepakati jadwal latihan perdana menghadapi musim depan

Manajer-Pelatih PSIS, Gilbert Agius, menegaskan bahwa agenda latihan akan mulai digelar pada 24 Juni 2024. Berbagai rencana, termasuk perekrutan dan program latihan, akan segera dimatangkan.

“Semalam, kami menggelar rapat antara manajemen dan tim pelatih. Kami akan memulai latihan pada 24 Juni 2024. Sebelum tanggal 24, para pemain diminta untuk sudah datang di Semarang,” kata Gilbert Agius, Jumat (7/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Staf Pelatih Asing Baru

Juru taktik asal Malta itu mengatakan, saat ini dia tengah melakukan sesi wawancara dengan sejumlah pelatih asing. Hal ini dilakukan karena Mahesa Jenar berencana mendatangkan pelatih fisik baru.

Sejauh ini, kata Gilbert, sudah ada tiga kandidat yang tengah dipersiapkan. Nantinya, satu nama bakal lolos untuk menjadi pelatih fisik PSIS Semarang pada musim 2024/2025.

“Kami semalam juga menyampaikan mengenai calon pelatih fisik asing. Kami berharap, pekan ini prosesnya sudah selesai, supaya segera langsung bekerja menyusun program untuk tim,” ujar Gilbert.

3 dari 4 halaman

Dukungan Manajemen Klub

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menegaskan bahwa manajemen dan tim pelatih telah memiliki kesepakatan-kesepakatan terkait rencana musim depan.

Yoyok memastikan, manajemen akan memberikan dukungan penuh kepada tim pelatih selama menjalankan persiapan untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

“Semalam, rapat kami sudah sepakat mengenai program-program yang telah disampaikan Coach Gilbert. Manajemen mendukung apa yang disampaikan tim pelatih untuk kemudian dijalankan sebaik mungkin,” ujar Yoyok.

4 dari 4 halaman

Ditinggal 7 Pemain

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah melepas tujuh pemain. Sebelum munculnya nama Wahyu Prasetyo dan Fredyan Wahyu, Mahesa Jenar telah terlebih dahulu berpisah dengan Gian Zola dan Evan Dimas.

Setelah itu, muncul rombongan tiga pemain muda yang resmi angkat kaki dari Kota Atlas. Ketiga nama yang dimaksud yakni, Aqsha Saniskara, Eka Febri, dan Aditya Jorry, yang berpisah pada Rabu (5/6/2024)

Di saat nama-nama pemain mulai angkat kaki, sampai saat ini masih belum ada pemain anyar yang diumumkan Mahesa Jenar.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer