Sukses


Kata-Kata Bojan Hodak Terkait Rumor Robert Albert Bakal Balik ke Persib

Bola.com, Bandung - Robert Rene Alberts tiba-tiba dikabarkan bakal kembali ke Persib Bandung sebagai direktur teknik. Rumor itu menyeruak di berbagai media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Ramainya pelatih asal Belanda itu kembali ke Persib lantaran Tim Maung Bandung akan tampil pada playoff AFC Champions League Two musim depan. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mewajibkan setiap klub yang berlaga di turnamen tersebut harus memiliki sosok dirtek.

Namun, kabar kembalinya Robert Albert hingga saat ini belum bisa dipastikan. Bahkan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tidak tahu menahu terkait kabar akan kembalinya Robert Alberts ke Persib sebagai direktur teknik.

"Saya tidak tahu, ini mungkin hanya beredar di media. Tetapi mungkin juga karena setiap klub di AFC Champions League Two harus memiliki direktur teknik," jelas Bojan Hodak saat dihubungi Minggu (9/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bertugas di Tim Muda

Kemungkinan lainnya lanjut Bojan Hodak, Persib Bandung harus mencari sosok yang lisensinya sesuai untuk bisa mengarungi AFC Champions League Two nanti.

Namun, seorang dirtek kata Bojan tidak hanya bertugas di tim utama saja, tetapi lebih kepada mengorganisir kompetisi usia muda dan perkembangan tim usia muda.

"Jadi dirtek tidak banyak bekerja di tim utama. Tetapi saya rasa di atas kertas semuanya adalah untuk memenuhi permintaan AFC, agar klub bisa lolos lisensi AFC," sebut pelatih Persib asal Kroasia tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Tanggapi Kembalinya Tyronne del Pino

Ditanya kemungkinan Tyronne del Pino Ramos asal Spanyol kembali ke Persib jika regulasi delapan pemain asing diterapkan di Liga 1 2024/2025, pelatih Persib Bandung berpenampilan plontos itu juga belum bisa memastikan.

"Saya tidak tahu mengenai itu, Anda harus menanyakan ini kepada manajemen. Karena saya tidak tahu seperti apa kontraknya. Jadi untuk ini harus bertanya kepada Teddy Tjahjono," jelas Bojan.

Tyronne del Pino memang sempat menjadi kekuatan Persib pada awal musim 2023/2024. Saat itu, Persib masih ditangani pelatih Luis Milla. Namun, cedera yang menimpa memaksa harus menepi cukup lama hingga tersingkir dari Persib.

 

4 dari 5 halaman

Moncer di Thailand

Tyronne pun sempat pulang ke negaranya, Spanyol untuk melakukan pemulihan. Selama istirahat, Persib pun mendatangkan Levy Clement Madinda asal Gabon pada putaran kedua.

Bahkan, Bojan Hodak yang menggantikan Luis Milla tetap memilih Madinda meski Tyronne sudah kembali bergabung.

Tersingkir dari Persib, Tyronne dipinjamkam ke tim asal Thailand, Ratchaburi FC. Selama memperkuat Ratchaburi, Tyronne kembali menemukan performanya sebagai gelandang berbahaya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler

Video Populer

Foto Populer