Sukses


Bakal Ada Perubahan Skuad, Persib Layak Mempertahankan 80 Pemain Juara

Bola.com, Bandung - Manajemen dan tim kepelatihan Persib Bandung jelas tidak akan diam saja setelah menjuarai BRI Liga 1 2023/2024. Sebaliknya, mereka akan menyiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/2025.

Pengamat sepak bola Tanah Air, Kesit Budi Handoyo mengatakan salah satu yang pasti dilakukan manajemen dan tim kepelatihan Persib Bandung adalah melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain yang memperkuat tim berjuluk Maung Bandung musim lalu.

Kesit memprediksi akan ada beberapa pemain yang dilepas Maung Bandung dan tentunya mempertahankan pemain yang mempunyai andil besar dalam pencapain gelar juara Liga musim kemarin.

Menurut pria yang sering menjadi komentator sepak bola di berbagai stasiun televisi nasional tu menyebut setidaknya 80 persen dari skuad Maung Bandung pada musim lalu bisa dipertahankan.

Namun, tentu saja Bojan Hodak yang datang ke Persib Bandung pada saat kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 sudah berjalan menginginkan beberapa perubahan sesuai strategi yang bakal digunakannya pada musim depan.

"Menurut saya, 80 persen masih layak dipertahankan. Ini musim pertama Bojan sebagai pelatih. Namun, tambahan pemain masih tetap diperlukan Persib untuk mengisi lini serang dan bertahan. Itu bisa jadi alternatif atau memperkuat persaingan internal para pemain," ujar Kesit Budi Handoyo kepada Bola.com, Selasa (11/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain yang Layak Dipertahankan

Nama-nama seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Stefano Beltrame menurut Kesit sangat layak untuk dipertahankan Persib Bandung, tak terkecuali kiper asing Kevin Mendoza.

Beberapa pemain lokal kata Kesit masih layak berseragam Maung Bandung, seperti Dedi Kusnandar, Rezaldi Hehanussa, Rachmat Irianto, Beckham Putra serta Febri Hariyadi.

Belakang ini muncul rumor para pemain yang minim menit bermain musim lalu akan dilepas Maung Bandung.

"Ketajaman David da Silva luar biasa. Ditopang Ciro dan Beltrame di lini kedua bikin David makin gacor. Beltrame yang di awal-awal kehadirannya sempat kesulitan adaptasi, akhirnya mampu menjalankan perannya dengan baik," ujar Kesit.

"Lini tengah Persib juga oke. Dedi Kusnandar tampil konsisten, dan Beckham Putra serta Febri Hariyadi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Juara!

Persib Bandung sukses meraih trofi Liga 1 musim 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dalam final championship series yang digelar dua leg.

Leg pertama Maung Bandung mengalahkan Madura United dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sedangkan di leg kedua yang dihelat di Gelora Bangkalan, Madura, Maung Bandung kembali unggul setelah menang dengan skor 1-3. Maung Bandung pun keluar sebagai juara dengan agregat 1-6.

Video Populer

Foto Populer