Sukses


Ditanya Kapan Teken Kontrak Baru di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Cuma Tersenyum: Kan Ada E-Sign

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tersenyum ketika ditanya kapan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSSI.

PSSI telah menyodorkan pembaruan kerja sama selama tiga tahun untuk Shin Tae-yong, sejak Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar pada Maret 2024.

Namun, sampai saat ini, arsitek asal Korea Selatan itu tidak kunjung meneken perjanjian baru yang ditawarkan oleh PSSI.

Padahal, kontrak lama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yang berlaku sejak Januari 2020 akan berakhir pada akhir Juni 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bawa Timnas Indonesia Lolos

Shin Tae-yong baru saja membawa Timnas Indonesia menghajar Timnas Filipina 2-0 dalam partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye via assist Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56 lewat umpan pemain yang sama.

Kemenangan ini mengantar Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Perlu Khawatir

Shin Tae-yong meminta untuk tidak perlu mengkhawatirkan terkait kepastian hitam di atas putih untuk kontrak barunya di Timnas Indonesia karena bisa menggunakan tanda tangan digital.

"Karena ada teknologi e-sign, jadi kapan saja bisa dan tidak perlu dikhawatirkan," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Selama empat setengah tahun, Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia dalam 47 pertandingan dengan memberikan 47 kemenangan, 24 kali seri, dan 13 kali kalah.

Video Populer

Foto Populer