Sukses


Milomir Seslija Banyak Mau, Kaesang Pangarep Ancang-Ancang Cari Pelatih Baru untuk Pimpin Persis Solo

Bola.com, Surakarta - Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, mengakui proses negosiasi perpanjangan kontrak pelatih kepala, Milomir Seslija, masih berlangsung dengan alot sampai saat ini.

Manajemen Persis Solo sudah berusaha mengikat Milomir Seslija dengan kontrak baru setelah melakukan pekerjaan impresif selama empat bulan menjadi nakhoda Laskar Sambernyawa pada BRI Liga 1 2023/2024.

Hasilnya, dari 12 pertandingan, pelatih berusia 59 tahun itu sukses mempersembahkan delapan kemenangan. Sementara itu, satu laga berujung imbang dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Berkat pencapaian itu, Alexis Messidoro dan kawan-kawan mereka sanggup finis di peringkat ketujuh klasemen akhir, Milomir Seslija memperlihatkan performa yang jauh lebih baik dari posisi mereka tahun lalu yang berada di urutan ke-10.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Permintaan

Kaesang Pangarep mengatakan, negosiasi sampai saat ini masih terus berlangsung. Namun, pelatih yang akrab disapa Milo itu memiliki banyak permintaan. Pihaknya tetap berusaha mempertahankan Milo sebagai pelatih kepala.

“Soal negosiasi kontrak dengan Coach Milo, memang masih banyak request-nya. Tetapi kami akan usahakan diperpanjang,” kata Kaesang saat ditemui awak media di Solo Paragon Mall, Sabtu (15/6/20245).

Kaesang berharap, negosiasi ini bisa berjalan sesuai harapan. Apalagi, sejumlah klub kabarnya juga sudah berminat untuk membajak Milomir Seslija dari Laskar Sambernyawa untuk mengarungi musim depan.

Menurut Kaesang, situasi ini memang normal. Dia menyebut masih ada banyak alternatif pelatih bagus yang tersedia. “Ya tidak apa-apa kalau banyak yang mengincar Coach Milo. Tidak masalah. Masih banyak pelatih bagus,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Persis Jadi Prioritas

Sejauh ini, Persis Solo masih terus berusaha menemukan titik kesepakatan dengan Milomir Seslija. Harapannya, pelatih berusia 59 tahun itu bisa melanjutkan pekerjaannya mengasuh Laskar Sambernyawa.

Agen yang mendampingi Milomir Seslija, Gabriel Budi Liminto, berharap ada kesepakatan yang bisa tercapai. Sebab, saat ini, tim asal Kota Bengawan itu masih menjadi prioritas utama kliennya tersebut.

“Persis Solo selalu menjadi prioritas. Sekarang ini, kami masih dalam tahap negosiasi dengan Persis. Kami berharap ada win-win solution demi hasil terbaik untuk klub,” kata Gabriel Budi saat dihubungi Bola.com, Rabu (29/5/2024).

 

4 dari 4 halaman

Banyak Tawaran Datang

Gabriel Budi tak menampik apabila pelatih kelahiran 21 Juni 1964 itu mulai mendapatkan tawaran. Bahkan, ada beberapa klub luar negeri yang berminat untuk merekrutnya, mulai dari Arab Saudi hingga Kuwait.

Tak hanya itu, klub-klub pesaing di kasta tertinggi Liga Indonesia juga tertarik untuk menggunakan jasanya. Namun, Gabriel Budi memastikan bahwa Persis Solo masih jadi prioritas utama.

“Yang pasti, Coach Milo punya keinginan untuk bertahan. Sejauh ini, sudah ada tawaran dari klub-klub lain. Mulai dari Kuwait, Saudi Arabia, Asia Tenggara, hingga Indonesia. Cuma, Persis Solo menjadi prioritas pertama,” ujarnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer