Sukses


3 Transfer Panas yang Melibatkan Tim Promosi Liga 1: Malut United dan PSBS Biak Aktif Banget

Bola.com, Jakarta - Liga 1 tengah memasuki masa jeda. Saat ini kontestan liga level tertinggi di Indonesia itu disibukkan dengan kegiatan pada bursa transfer pemain.

Beberapa klub Liga 1 tampak aktif berbelanja pada bursa transfer. Ada pula klub yang sampai saat ini masih terlihat pasif.

Kiprah tiga tim promosi di Liga 1 202/2025 cukup menarik untuk disimak. Saat ini dua dari tiga tim itu yakni Malut United dan PSBS Biak tampak sangat aktif di bursa transfer.

Kedua klub bahkan sudah mendatangkan belasan pemain baru dari dalam dan luar negeri. Sementara itu, satu tim promosi yang lain, Semen Padang sampai saat ini masih belum terlihat kiprahnya di bursa transfer.

Bola.com merangkum tiga transfer pemain heboh yang melibatka tim promosi Liga 1 2024/2025 Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duo Sayuri ke Malut United

Isu soal bergabungnya Yakob Sayuri dan Yance Sayuri ke Malut United sudah berkembang sejak bulan lalu. Bahkan, ada isu yang menyebutkan dua pemain itu dikontrak dengan bayaran super mahal.

Pada akhirnya, Malut United mengumumkan kehadiran Yakob Sayuri dan Yance Sayuri pada Minggu (26/6/2024). Keduanya pun sudah menandatangani kontrak selama dua tahun di Laskar Kie Raha.

3 dari 4 halaman

Julian Velazquez ke PSBS Biak

PSBS Biak juga cukup aktif di bursa transfer. Belum lama ini tim yang dijuluki Badai Pasifik tersebut mengumumkan Juan Esnaider sebagai pelatih baru.

Beberapa nama pun mengikuti Juan Esnaider ke PSBS Biak. Satu di antaranya adalah Julian Velazquez.

Bek asal Argentina itu memiliki profil yang menarik. Sebab, ia pernah menjadi pemain terbaik di liga level tertinggi Bolivia.

4 dari 4 halaman

Wahyu Prasetyo ke Malut United

Malut United cukup banyak mendatangkan nama-nama besar. Sebelum kehadiran Yakob dan Yance Sayuri, Malut terlebih dahulu sudah mengamankan tanda tangan Wahyu Prasetyo.

Bek tengah satu ini memang tengah naik daun. Wahyu tampil konsisten bersama PSIS Semarang dalam beberapa tahun terakhir.

Wahyu Prasetyo pun sempat mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia. Meski belakangan posisinya mulai tergeser.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer