Sukses


Arema FC Bikin Video Pelatih Tampak Belakang, Netizen Mengira Mantan Gubernur Jateng

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC tampaknya ingin membuat penasaran fans dan netizen terkait siapa pelatih baru musim depan.

Di akun Instagram Arema FC Official, sebuah vidio sosok pelatih baru sudah diunggah. Tapi tidak disertai nama atau identitasnya. Selain itu, vidio itu hanya memperlihatkan sang pelatih tampak dari belakang.

Bukannya membuat netizen makin penasaran, justru banyak komentar kocak yang dilontarkan di kolom komentar Instagram Arema FC.

Banyak yang mengira sang pelatih itu adalah mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Karena dari belakang, rambut putih dan posturnya memang mirip. “Wellcome Pak Ganjar,” tulis akun bernama @sony_setyawan23.

Tidak sedikit yang menandai akun sang politisi yang maju dalam pencalonan Presiden RI 2024, Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo). Namun, hal itu tak membuat Ganjar ikut berkomentar. Meski dari seribu lebih komentar, mayoritas menyebut jika pelatih itu sangat mirip dengannya.

"Pak Ganjar gak jadi Presiden, langsung jadi pelatih Arema FC,” tulis @paiss_rajin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ketahuan Juga

Namun, ada juga netizen yang akhirnya membongkar siapa sang pelatih itu. Yakni Joel Cornelli. Pelatih asal Brasil yang beberapa waktu lalu membuat postingan story Instagram sedang perjalanan menuju Indonesia.

Hanya saja, ada beberapa yang meragukan kemampuannya setelah melihat pengalaman sang pelatih. Karena dia tercatat hanya sebagai pelatih tim cadangan.

Seperti musim 2017, dia menangani tim Al Ain Reserve. Dengan pengalaman itu, netizen sampai memprediksi Joel tidak akan bertahan sampai akhir musim di Arema FC.  

Karena manajemen Singo Edan sering memecat pelatih di tengah jalan ketika prestasi tim jeblok. “Tebak bertahan sampai pekan berapa ini gaes?” tulis @Alfafajar__

3 dari 3 halaman

Dikenalkan Hari Ini

Sementara itu, manajemen Arema FC akan memperkenalkan sang pelatih Selasa. Karena tim media officer sudah mengirim undangan kepada awak media untuk menghadiri sesi perkenalan pelatih.

Meski netizen menganggap sang pelatih kurang istimewa, tapi para asisten pelatih Arema FC tetap memberi dukungan.

“Kami sudah berkomunikasi. Saya sampaikan tentang sejarah dan apa yang ada di tim Arema FC ini. Dia sepertinya bagus. Dan bisa membuat tim seperti keluarga sendiri."

"Kalau tentang teknis seperti taktik dan strategi, pasti dia punya karakter sendiri,” tegas Kuncoro.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer