Sukses


Ada Penampakan Thom Haye pada Sesi Latihan Arema FC

Bola.com, Malang - Latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Senin (24/6/2024) hanya diikuti 13 pemain. Namun, minimnya jumlah pemain tidak membuat situasi terasa sepi. Ada saja celetukan pemain Arema yang membuat suasana menjadi lebih cair.

Kali ini, pemain belakang, Bayu Aji yang jadi lakonnya. Sejak sesi awal latihan, dia sudah menarik perhatian pemain senior Dendi Santoso, karena pada latihan memakai kaos kaki sampai betis dan sepatu warna hitam. “Tolong di foto. Ada Thom Haye ini,” canda Dendi.

Seperti diketahui, gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, sedang jadi primadona di Tanah Air. Selain permainannya yang apik, gayanya juga ikonik yakni memakai kaos kaki setinggi betis dan sepatu warna hitam.

Di Arema FC, sebenarnya ada beberapa pemain yang menggunakan sepatu hitam saat latihan perdana. Seperti Jayus Hariono, tetapi bedanya menggunakan kaos kaki sampai lutut.

Tak Bermaksud Meniru

Alhasil, Jayus disebut mengikuti gaya Thom Haye. Sehingga Bayu Aji yang jadi sasaran candaan pemain senior Tim Singo Edan. Mendengar rekannya disebut menduplikat gaya Thom Haye, pemain anyar Arema, M. Shulton yang berlari dibelakang ikut tertawa.

“Coba diamati. Semakin mirip sama Thom Haye kan,” kata Dendi melanjutkan candaannya.

Terus digoda seniornya, Bayu Aji hanya bisa tersenyum, karena selama ini dikenal sebagai sosok yang pemalu. Tentu Bayu tidak termaksud meniru Thom Haye.

Gaya Khas Pemain Malang

Hanya kebetulan saja dia sedang menggunakan sepatu hitam. Sebelum Thom Haye bermain untuk Timnas Indonesia, Bayu Aji sudah menggunakannya lebih dulu sepatu hitam dan kaos kaki setinggi betis. “Ada-ada saja mas,” kata Bayu Aji sambil menggelengkan kepala.

Perlu diketahui, Bayu Aji merupakan pemain asli Malang. Dia direkrut musim 2022/2023 dari klub Liga 3, NZR Sumbersari. Pemain berusia 24 tahun itu dikenal tidak banyak gaya.

Bisa dibilang penampilannya mencerminkan ciri khas pemain asli Malang. Posturnya gempal dengan rambut belakang yang agak panjang.

Belum Menjadi Pilihan Utama

Namun untuk sepatu hitam dan kaos kaki sampai betis, hanya digunakannya saat latihan. Ketika diturunkan dalam pertandingan, Bayu Aji terlihat rapi dengan kaos kaki sepanjang lutut.

Di luar penampilan, dia termasuk pemain serba bisa. Kadang turun sebagai stoper, atau bek kanan. Namun, Bayu juga pernah dicoba sebagai gelandang bertahan. Sayangnya, dia masih belum menjadi pilihan utama di Arema FC.

Video Populer

Foto Populer