Sukses


Jepang Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hajime Moriyasu: Semuanya Lawan Sulit

Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang berada di Grup C pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, menyebut setiap tim di Grup C merupakan lawan yang sulit, termasuk Timnas Indonesia.

Pengundian fase grup putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024) sore WIB. Pada fase ini, AFC membagi 18 tim yang lolos kedalam tiga grup berisi masing-masing enam tim.

Timnas Jepang tergabung di Grup C. Mereka harus bersaing dengan Australia, Bahrain, Arab Saudi, China dan juga Timnas Indonesia.

Hajime Moriyasu mengakui Jepang masuk grup yang sangat sulit. "Pandangan pertama saya atas hasil undian ini adalah kami masuk grup yang sangat sulit," buka Moriyasu di laman resmi JFA.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semua Lawan Sulit

Moriyasu menyebut bahwa Timnas Jepang tidak boleh meremehkan tim manapun pada putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk Timnas Indonesia yang masuk jajaran tim terlemah dan berada di Pot 6 pengundian.

Pelatih berusia 55 tahun itu menyebut semua tim akan tampil all-out untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026, sehingga Jepang harus siap memberikan performa terbaik.

"Pada babak sebelumnya, kami menemui kesulitan yang besar. Jadi saya rasa pada babak ini semua pertandingan akan berjalan dengan jauh lebih sulit lagi," sambung Moriyasu.

"Meski begitu, kami akan menatap setiap pertandingan dengan determinasi dan juga keberanian yang besar. Persaingan di Asia tidak mudah, namun kami akan mencoba untuk menutup semua pertandingan dengan kemenangan."

 

3 dari 5 halaman

Butuh Bantuan Supporter

Pada kesempatan ini, Hajime Moriyasu juga mengajukan permintaan terbuka kepada seluruh warga Jepang. Dia butuh dukungan seluruh warga Jepang agar The Samurai Blues bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

"Bersama-sama dengan para pemain dan para staff, kami akan memanfaatkan seluruh pengalaman kami sebagai sebuah tim di babak ini," ujar Moriyasu.

"Saya juga mengajak seluruh pendukung kami untuk membantu kami dalam pertempuran ini," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Jepang

Berikut adalah jadwal sementara Timnas indonesia vs Timnas Jepang di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk kick off dan venue pertandingan akan diumumkan di kemudian hari.

14 November 2024:

Timnas Indonesia Vs Jepang

10 Juni 2025:

Jepang Vs Timnas Indonesia

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer