Sukses


BRI Liga 1: Persib Kelola Stadion GBLA 40 Tahun, Bakal Disulap Lagi?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung selama 40 tahun ke depan.

Stadion yang dibangun pada tahun 2009 itu diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk Persib, masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat.

Sebelumnya, Pemkot Bandung sudah memastikan bahwa seluruh tahapan proses kerjasama pengelolaan Stadion GBLA ini sudah sesuai dengan peraturan, undang-undang, kepatuhan, prinsip kehati-hatian dan good governance.

Operations & Human Capital Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bandung. 

"Terima kasih kepada Pemkot Bandung, khususnya Bapak Penjabat Wali Kota Bandung, Bapak Penjabat Sekda Kota Bandung, Bapak Kadispora Kota Bandung dan seluruh jajaran Pemkot Bandung," kata Iskandar, Jumat (5/7/2024) di Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengembangan

Persib akan mengembangkan Stadion GBLA agar bisa menghadirkan manfaat dan kebanggaan di masa depan, baik untuk Persib maupun masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat.

Iskandar menyebutkan, stadion GBLA akan ditata lebih aman, nyaman dengan peningkatkan fasilitas dan penerapan sistem serta teknologi terkini, sehingga stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut dapat menjadi ikon Kota Bandung.

"Untuk itu, Persib memohon doa restu dan dukungan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat untuk menjadikan Stadion GBLA kebanggaan kita semua," harap Iskandar.i.

3 dari 4 halaman

Proses Beres

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, Pemkot Bandung dan PT PBB telah menyelesaikan semua tahapan pada Rabu (3/7/2024).

"Untuk pengelolaan GBLA sudah ditandatangani per tanggal 3 Juli. Jadi manajemen Persib (GBLA) sudah bisa mengoperasikan GBLA,” kata Bambang Tirtoyuliono.

Diakui Bambang, ada beberapa poin kerja sama antara Pemkot Bandung dan PT PBB dalam perjanjian tersebut.

4 dari 4 halaman

Saling Melengkapi

"Sudah saling melengkapi untuk kedua belah pihak. Nanti biaya pemeliharaan dibebankan oleh pihak kedua. Lalu revenue dari pihak kedua masuk ke pendapatan daerah Kota Bandung," kata Bambang.

“Saya berharap di manajemen Persib, Stadion GBLA lebih terawat dan bisa segera dioperasionalkan, serta bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tambah Bambang sambil mengakhir

Video Populer

Foto Populer