Sukses


Persib Mentas di BRI Liga 1 Sekaligus AFC, Henhen Herdiana Siap Tempur

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana tidak merasa terbebani menghadapi AFC Champions League 2 dan kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai 9 Agustus 2024 nanti, meski sebelumnnya juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Bahkan pemain bernomor punggung 12 di Persib ini sangat antusias untuk mengarungi AFC Champions League 2, tak terkecuali kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

"Musim ini bagi saya tidak bakalan menjadi berat, malah bisa menjadi satu kebahagiaan yaitu pengalaman pertama dan pengalamam pribadi saya bisa main untuk tingkat Asia," jelas Henhen.

Dengan bermain di tingkat Asia lanjut Henhen Herdiana tentunya menambah pengalaman baginya bisa bermain di luar negeri dan berbagi pengalaman dengan pemain-pemain tim lawan yang akan dihadapinya.

"Jadi kalau disebut berat, tidak berat karena kami juga dipersiapkan dari sekian waktu oleh tim pelatih, begitu juga di Liga 1 nanti, kami tentunya dipersiapkan oleh tim pelatih kami," ungkap Henhen Herdiana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersaing dengan Pemain Asing

Tak hanya itu, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini juga tidak gentar untuk bersaing dengan pemain asing. BRI Liga 1 2024/2025, setiap tim bisa merekrut sebanyak 8 pemain asing.

"Saya sebagai pelaku di dalam sepak bola, tahu kondisi semuanya dengan yang di luar, bagi saya tidak ada pemain profesional yang takut dengan pemain asing. Bersaing itu makanan sehari-hari bagi seorang pemain sepak bola," tegas Henhen.

"Jangankan sama pemain asing, sama pemain lokal juga, kami harus bersaing. Jadi, kalau saya pribadi tidak ada kata takut bersaing. Namanya juga pemain bola ya harus bersaing," tambah Henhen sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

8 Pemain Asing

Seperti diketahui PT LIB telah mengesahkan regulasi pemain asing untuk Liga 1 musim depan yang bertambah dari enam pemain menjadi delapan pemain asing.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menjelaskan bahwa pihaknya tidak jadi memberlakukan aturan minimal dua pemain Asia dari delapan pemain asing.

Aturan pemain Asia masuk ke dalam kuota delapan pemain asing. Sederhananya, klub juga diperbolehkan mengontrak pemain Asia, bahkan sampai delapan pemain sekaligus.

"Regulasi pemain, berdasarkan yang sudah ditetapkan, ada delapan pemain asing bebas. Baik itu Asia atau non-Asia," ujar Ferry Paulus.

4 dari 4 halaman

6 Main

Ferry Paulus mengatakan bahwa dari delapan pemain asing itu, dibatasi enam yang boleh berada di lapangan. Sisa pemain asing harus duduk di bangku cadangan.

"Delapan pemain asing boleh masuk skuad tapi enam pemain yang bisa bermain. Itu semua bebas. Boleh Asia semua atau non-Asia semua," imbuh Ferry Paulus.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer