Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Persik Borong Empat Brownies, Salah Satunya Anak Jacksen F. Tiago

Bola.com, Kediri - Sejak saham mayoritas dikuasai Asia Astra Global (AAG), Persik Kediri selalu memiliki sejumlah pemain muda. Selain untuk memenuhi kuota yang diatur PT LIB, Persik memang getol melakukan regenerasi pemain.

Pada BRI Liga 1 2024/2025 nanti, Persik memborong empat brownies alias berondong manis sebagai kekuatan penyeimbang tim. Salah satu pemain muda yang didatangkan adalah Hugo Samir.

Putra sulung dari pasangan Jacksen F. Tiago dan wanita asal Surabaya, Nadirah, ini terakhir kali menjadi salah satu anggota Timnas Indonesia U-22 saat meraih medali emas di SEAG Kamboja.

Hugo Samir pernah mengenyam ilmu dari Persis Solo Youth dan magang di Borneo FC musim lalu.

"Saya ikut senang karir Hugo terus naik. Di klub mana pun dia bermain, semoga memberi dampak positif bagi pribadi dan tim. Semoga di Persik dia dapat banyak menit bermain dan membantu tim meraih prestasi," kata Jacksen F. Tiago, ayah Hugo Samir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penuhi Regulasi

Regulasi musim depan mewajibkan tiap tim menurunkan pemain U-22 di starting line up untuk tampil selama 45 menit di setiap pertandingan. Selain Hugo Samir, manajemen Macan Putih jugo memboyong Dede Sapari, Zikri Ferdiansyah, dan Rifky Ray.

Dede direkrut dari Persela, Zikri Ferdiansyah didatangkan dari Persiraja, sedangkan Rifky Ray ditarik dari Persis.

"Regulasi tersebut tentu harus diantisipasi. Sebelumnya Persik telah memiliki beberapa pemain potensial dari EPA Persik seperti Haekal dan Khafid yang sejak musim lalu ikut berlatih bersama tim senior. Jadi bersama empat pemain baru tersebut, kami proyeksikan untuk memenuhi regulasi tersebut dan regenerasi tim ke depan," ujar pelatih Persik, Marcelo Rospide.

3 dari 5 halaman

Kiper Potensial

Di sektor penjaga gawang, Husna Malik yang dibetot dari Persikabo 1973 juga masih masuk kategori U-22.

"Para pemain muda harus bekerja lebih keras sehingga nantinya kualitas mereka bisa naik. Sehingga layak bermain bukan hanya karena memenuhi regulasi," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persik Musim Lalu

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer