Sukses


Juergen Klopp Jadi Pelatih Baru Man City?

Bola.com, Manchester - Klub Inggris, Manchester City  berancang-ancang mencari kandidat baru pengganti pelatih saat ini, Manuel Pellegrini, yang dinilai tak mampu memenuhi ekspektasi klub.

Salah satu calon kuat kursi panas kepelatihan Manchester City adalah pelatih Borrusia Dortmund, Juergen Klopp. Seperti diberitakan sebelumnya, Kloop telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Dortmund pada akhir musim ini. Pelatih berusia 47 tahun ini telah mengutarakan keinginannya untuk melatih klub Premier League.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi The Citizens untuk segera merekrut Kloop menggantikan Pellegrini. Di bawah kepelatihan Pellegrini, City tampil sangat mengecewakan.

Man City menelan enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir yang dijalaninya, termasuk saat kalah 2-4 dari rival sekota, Manchester United. Alhasil klub yang bermarkas di Etihad itu kini harus bekerja ekstra keras mengamankan posisi empat besar jika ingin lolos ke Liga Champions.

Walau masih menyisakan satu tahun masa kontrak, namun pihak klub diyakini bakal segera memecat pelatih asal Cili itu.

Untuk mendatangkan Klopp, City harus bersaing dengan klub-klub lainnya seperti Real Madrid dan Arsenal.

Bersama Dortmund, Kloop telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu piala DFB-Pokal, dua Piala Super Jerman, dan membawa Dortmund menjadi runner-up Liga Champions musim 2012-2013.

Selain City, klub yang telah digadang-gadang bakal meminang Klopp sejak akhir 2014 adalah Arsenal, sedangkan Madrid masih bersifat kabar angin. 

Baca juga:

Dortmund Umumkan Klopp Hengkang Akhir Musim Ini

Kalah, Pellegrini Enggan Komentari Nasibnya di City

Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Walcott?

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer