Sukses


Wanita Korsel Ini Masuk Nominasi Pemain Terbaik Versi PFA

Bola.com, London- Siapa sangka seorang wanita Asia bisa bersaing dengan wanita Eropa dalam memperebutkan pemain terbaik sepak bola wanita dunia versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Hal tersebut terbukti setelah Pemain Sepak Bola Wanita Profesional Timnas Korea Selatan, Ji So-yun, masuk dalam nominasi tersebut.

Seperti dilansir oleh situs resmi AFC, pemain bernomor punggung 10 tersebut akan bersaing memperebutkan pemain sepak bola wanita terbaik di dunia dengan para kandidat lainnya.

Ji sendiri tercatat sebagai pencetak gol termuda timnas wanita Korsel, ketika itu usianya baru mencapai 15 tahun dan 282 hari. Hingga akhirnya bergabung dengan skuat Chelsea wanita pada 2014.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Chelsea Wanita, Emma Hayes, yang juga juru racik taktik The Blues mengatakan, pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki potensi yang luar biasa. Potensinya pun baru dirasakan beberapa tahun terakhir ini.

"Masih banyak yang belum terlihat dari dirinya. Ia menjanjikan banyak hal bagus," kata Hayes seperti yang dilansir situs resmi AFC.

Untuk itu, Heyes berpesan agar Ji So-Yun harus mengembangkan permainannya untuk ke depan dan berkerja keras meningkatkan kecepatannya.

"Dia harus mendapatkan sedikit latihan yang lebih keras demi meningkatkan kecepatan danĀ  mengembangkan permainnya," kata Hayes.

Menurut mantan penggawa wanita Arsenal tersebut, tidak heran nantinya jika So Ji-yun meningkatkan semua permainannya, akan menjadi pesepak bola wanita terbaik dunia.

Baca juga:

Tampil Perkasa, Napoli Hajar Wolfsburg

Benitez Akui Incar Tiga Bintang Wolfsburg

Pelatih Sevilla : Kanu Harus Siap Mental Lawan Zenit

Video Populer

Foto Populer