Sukses


Bersua West Brom, Van Gaal Belum Pasti Mainkan Van Persie

Bola.com, Manchester - Louis Van Gaal mengisyaratkan Robin van Persie belum tentu tampil sebagai sebagai starter saat Manchester United menghadapi West Bromwich Albion, Sabtu (2/5/2015). Meski sukses mencetak dua gol dan membawa MU U-21 menang atas Fulham, namun Van Gaal menilai RvP masih belum fit 100 persen. 

Cedera yang menghantam Wayne Rooney  di pertandingan MU kontra Everton akhir pekan lalu membawa harapan bagi  Van Persie. Pada menit ke-88 penyerang timnas Belanda itu masuk ke lapangan menggantikan Wazza.

Akan tetapi, harapan Van Persie bermain sejak menit awal di pertandingan melawan West Brom seolah sirna dengan kabar pulihnya Rooney. Eks bintang Arsenal itu terpaksa harus merumput bersama tim MU U-21 pertengahan pekan silam.

Robin van Persie yang secara bertahap memulihkan kebugarannya pasca cedera panjang, mencetak dua gol dan mengantarkan The Red Devils muda mengalahkan Fulham 4-1. Sayang, performa apiknya bersama MU U-21 tak menbuat Van Gaal otomatis memainkan Van Persie di partai melawan West Brom.

"Dia bermain 80 menit, dan saya pikir itu bagus. Dengan mencetak dua gol, memberikan dorongan untuk kepercayaan Robin. Dia bisa bermain, tapi kita harus menunggu dan melihat apakah saya membiarkan dia bermain," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu dikutip dari situs resmi United.

Van Gaal justru girang dengan kepulihan Wayne Rooney. “Rooney sudah fit untuk bermain, cederanya tidak terlalu berat seperti yang kami duga,” dia menuturkan.

“Wayne adalah sangat penting bagi kami, jadi saya sangat senang. Jones sudah fit tapi kita harus melihat ritme pertandingan, tentu saja,” tandasnya.

Mungkin saja Van Gaal lebih menyukai Rooney sebagai starter saat menghadapi West Brom dibanding Van Persie. Pasalnya, Rooney sukses mencetak gol di enam penampilannya sebagai starter saat melawan West Brom. Selain itu, Wazza juga berhasil mengemas 15 gol dari 16 penampilan terakhirnya di Liga Primer di Old Trafford.

Baca Juga:

Tampil Oke, Chicharito Tetap Tak Masuk Rencana Van Gaal

Chicharito dan James Tampil Lebih Baik dari Ronaldo

Manajer West Brom Yakin Van Gaal Akan Bawa MU Juara Musim Depan

Video Populer

Foto Populer