Sukses


Legenda Arsenal Kritik Taktik Van Gaal

Bola.com, Manchester - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengkritik taktik Louis van Gaal setelah Manchester United menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Liga Primer Inggris. Teranyar, MU tumbang 0-1 kala menjamu West Brom di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015) malam WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Robin van Persie kembali masuk starting XI setelah sembuh dari cedera yang dialami sejak Februari. MU turut memainkan kapten mereka, Wayne Rooney, sejak menit awal.

Pada babak pertama, Setan Merah tampil dominan. Namun, berbagai peluang yang didapat masih belum membuahkan hasil. Skor sama kuat 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, The Red Devils masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, justru tim tamu yang mampu unggul lebih dulu melalui kaki Jonas Olsson pada menit ke-63.

Setelah gol mengejutkan tersebut, MU sempat mendapatkan peluang melalui titik penalti. Akan tetapi, Robin van Persie yang maju sebagai algojo gagal memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Tandangan 12 pas RvP dapat ditepis kiper West Brom, Boaz Myhill.

Jelang babak kedua berakhir, Van Gaal memasukan Radamel Falcao untuk menggantikan Patrick McNair. Sayangnya perubahan strategi tersebut, tak membuahkan hasil. Manchester United pun takluk 0-1 dari West Brom

"Kalau saya bermain untuk West Brom dan saya melihat Rooney di tengah, Van Persie di tengah, maka saya merasa senang," kata Henry kepada Sky Sports, Minggu (3/5/2015).

Menurut mantan stiker Arsenal tersebut, taktik Van Gaal yang menarik Rooney dan Van Persie ke tengah setelah Falcao masuk, membuat West Brom merasa aman. Sebab, di lini depan MU hanya menyisakan Falcao.

"Saya pikir dalam momen tertentu, seharusnya Van Gaal mengubah dengan menaruh Van Persie lebih ke depan dan mungkin Rooney juga, akhirnya mereka bisa mencetak gol di sejumlah momen kunci itu. Tapi, mereka justru tetap bertahan di tengah." tegasnya.

Baca Juga :


"Jika Chelsea Juara, Selebrasi Cukup Lima Menit"
Mourinho Ingin Chelsea Beli Penyerang di Musim Depan
Bersua Spurs, City Tanpa Tiga Pemain Inti

Video Populer

Foto Populer