Sukses


Fans Malaysia Boikot Laga Sirkus Tottenham dan Liverpool

Bola.com, Kuala Lumpur - Asia dengan basis fans penuh antusiasme tinggi tak dimungkiri jadi tujuan kunjungan klub Eropa. Mereka datang untuk menggelar laga persahabatan dan pada akhirnya menikmati manisnya pundi-pundi uang yang berhasil dikumpulkan.

Dua klub Liga Premier Inggris, yakni Tottenham Hostpur dan Liverpool, dijadwalkan mengunjungi Malaysia masing-masing pada 24 Mei dan 24 Juli. Spurs dan The Reds direncanakan menggelar laga persahabatan dengan Malaysia XI yang dihuni para penggawa timnas.

Akan tetapi, rencana itu mendapat penolakan dari sejumlah suporter di Negeri Jiran. Kelompok suporter yang tergabung dalam Ultras Malaya, menyebut pertandingan eksibisi dua klub EPL itu tak lebih dari semacam pertunjukan sirkus.

"Penolakan kami bukan lantas berarti kami membenci kedatangan Liverpool atau Spurs, Arsenal, atau bahkan Manchester, Barcelona, atau siapa pun yang datang. Hanya, kami menilai konsepnya yang tidak tepat," kata Alfadli Awaludin, anggota senior kelompok suporter Ultras Malaya seperti dikutip di Reuters.

"Waktu kedatangan mereka tidak tepat karena kami semestinya lebih fokus pada pertandingan penting seperti kualifikasi Piala Dunia. Kenapa kita harus fokus pada sesuatu yang tidak memberikan keuntungan sama sekali?" imbuhnya.

Alfadli menambahkan bagaimana bila ada pemain Malaysia XI yang cedera padahal laga eksibisi itu digelar dua pekan sebelum penyelenggaran SEA Games 2015 Singapura serta kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Ada baiknya dua klub itu bertemu satu sama lain di Malaysia daripada mengganggu sepak bola lokal. Apa gunanya menyelenggarakan pertandingan sirkus dengan klub dari liga yang levelnya jauh lebih tinggi?" ucap Alfadli.

Alfadli mengungkapkan Malaysia XI yang harus bermain dengan menyesuaikan jadwal tim tamu bukanlah hal yang semestinya terjadi. "Sungguh hal yang konyol. Jangan hanya karena datang dari EPL lantas kami bertekuk lutut dan menuruti kemauan mereka," ungkapnya.

Pada pertengahan pekan lalu kampanye penolakan dengan hashtag #SayNoToCircusGame sempat mengemuka di lini masa Twitter. (Aning Jati)

Baca Juga :

Ukir Hat-trick, Ronaldo Kalahkan Rekor Messi

Pelatih Sevilla: Ronaldo Bukan Hanya Seorang Mesin Gol

Fantastis, MU Tawar Bale Rp 1,9 Triliun!

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer