Sukses


Fakta Unik Keberhasilan Chelsea Raih Juara Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea menahbiskan diri sebagai juara Liga Premier Inggris musim 2014/2015. Berikut berbagai fakta menarik penampilan ciamik The Blues yang berhasil terjaring sepanjang musim ini.

Chelsea memastikan diri tampil sebagai juara Liga Premier Inggris musim 2014/2015 usai meraih kemenangan melawan Crystal Palace di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-35, Minggu (3/5/2015) malam WIB.

The Blues menang tipis 1-0 pada pertandingan ini. Gol tunggal kemenangan The Londoners dicetak oleh Eden Hazard di penghujung babak pertama.

Hingga pekan ke-35, Chelsea mengumpulkan 83 angka. Raihan poin tersebut sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Manchester City, yang menempati posisi kedua, di sisa tiga pertandingan lagi.

Sudah cukup lama Chelsea tak merasakan manisnya meraih gelar juara Liga Premier Inggris. The Londoners terakhir kali meraih trofi Liga Inggris adalah pada musim 2009/2010 kala masih dibesut oleh Carlo Ancelotti.

Kini, Chelsea menjadi tim tersukses kedua di era Premier League. Sejak berubah format menjadi Premier League, The Blues sudah mengumpulkan empat gelar.

Fakta Menarik Chelsea Tampil Sebagai Juara:

1. Chelsea membukukan empat gelar juara. The Blues hanya kalah dari Manchester United yang berhasil mengemas 13 gelar. Posisi ketiga dihuni Arsenal yang memiliki tiga gelar juara.

2. Chelsea kini juga menahbiskan diri sebagai tim dengan clean sheet terbanyak. Total, skuat racikan Jose Mourinho tersebut sudah membukukan 17 clean sheet sepanjang musim ini.

3. Chelsea mengalahkan Southampton yang berada di posisi kedua dengan 15 clean sheet. Sementara, tempat ketiga diduduki West Bromwich Albion yang mampu membukukan 15 clean sheet.

4. The Blues juga mampu menduduki puncak klasemen selama 253 hari. Catatan itu hany kalah dari torehan Chelsea yang menempati puncak klasemen selama 257 hari pada musim 2005/2006 dan Manchester United yang melakukannya selama 262 hari pada 1993/1994 lalu.

5. Mourinho juga mencatatkan rekor hebat. Dia mampu memetik 135 kemenangan dari 193 pertandingan sejak menukangi Chelsea. Artinya, persentase kemenangan Mourinho mencapai 70 persen.

6. Pelatih berjuluk The Special One itu kini juga mampu mengoleksi 22 gelar sepanjang kariernya. Itu berarti Mourinho mampu merebut satu gelar dalam setiap 34 pertandingan sebagai pelatih.     

7. Keberhasilan ini menjadi kebahagiaan ganda bagi Cesc Fabregas. Pasalnya, pemain berkebangsaan Spanyol itu hari ini berulang tahun yang ke-28.

Baca Juga :

Ukir Hat-trick, Ronaldo Kalahkan Rekor Messi

Pelatih Sevilla: Ronaldo Bukan Hanya Seorang Mesin Gol

Fantastis, MU Tawar Bale Rp 1,9 Triliun!

 

Video Populer

Foto Populer