Sukses


Cesc Fabregas: Mourinho Punya Sentuhan Magis

Bola.com, London - Cesc Fabregas sudah pernah meraih gelar Piala FA bersama Arsenal dan memenangi La Liga serta Copa del Rey kala bersama Barcelona. Namun, untuk pertama kalinya Fabregas merebut juara Liga Premier Inggris dengan seragam Chelsea.

Tak heran gelandang timnas Spanyol itu sangat gembira setelah The Blues memastikan gelar EPL musim 2014/15. Padahal, pertandingan di musim ini masih menyisakan tiga laga lagi.

Fabregas langsung menunjuk manajer Jose Mourinho sebagai sosok yang layak diacungi jempol hingga mampu membawa The Blues merebut gelar pertama sejak musim 2009/10. Pujian setinggi langit dilambungkan Fabregas buat manajer asal Portugal itu.

Fabregas lantas membandingkan Mou dengan dua arsitek tim yang pernah melatihnya sewaktu memenangi gelar bersama Arsenal dan Barcelona, Arsene Wenger dan Pep Guardiola.

"Mourinho sangat suka kemenangan. Saya tidak bilang manajer lain yang pernah melatih saya tak suka hal itu, tetapi Mourinho punya sesuatu yang lebih dan berbeda bila dibandingkan dengan manajer lain."

"Mentalitas yang dia tunjukkan dalam tiap sesi latihan dan pertandingan membuat saya paham bagaimana dia berhasil memenangkan apa yang ingin dimenangkannya. Dia yang terbaik dan ingin selalu mendapat hasil serta senantiasa berjuang untuk mencapai hal itu," kata Fabregas di Telegraph.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Pemain berusia 28 tahun itu juga menyakini 100 persen bila The Spesial One memiliki sentuhan magis.

"Dia tahu bagaimana mengatur sebuah tim, dia tahu bagaimana mengeluarkan sisi terbaik dari setiap pemain dan itulah yang Anda harapkan dari seorang manajer," ujarnya.

"Tidak mudah bagi seorang manajer untuk memotivasi pemain tiga kali sehari, 60 pertandingan dalam satu musim. Percaya saya. Setiap orang berpikir kami punya skuat besar, tapi itu salah karena kami hanya memiliki 22 pemain."

"Beberapa dari mereka berasal dari akademi dan U-21. Jadi, sama sekali tak mudah. Mourinho bekerja dengan luar biasa," imbuh pemain 28 tahun itu. (Aning Jati)

Baca Juga:

Bekuk Hull City, Arsenal Hantui Manchester City

Nyaris Dipecat City, Pellegrini Kehabisan Kata

Fakta Unik Keberhasilan Chelsea Raih Juara Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer