Sukses


Van Gaal: De Gea Pantas Jadi Pemain Terbaik MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal menganggap, David de Gea memang layak terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah di musim ini. Sebab menurutnya, kiper asal Spanyol itu menunjukan penampilan yang fantastis sepanjang musim ini.

Selain mendapat penghargaan pemain terbaik tahun ini. Pria berusia 24 tahun tersebut menyabet penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year yang dipilih secara langsung oleh fans Setan Merah di seluruh penjuru dunia lewat website resmi The Red Devils.

"Siapa pemain yang membuat saya terkesan? Saya pikir dia sangat populer dengan fans, jadi saya pikir David de Gea," kata Van Gaal dikutip Mirror.

"Di awal musim, sebagai seorang manajer, saya melakukan pengamatan kepada dia, saya lakukan analisa dan saya sudah melihat perkembangan dia musim ini dan dia berkembang pesat," tambah dia.

Sepanjang musim ini statistik mencatat bahwa MU telah membuat 29 kali kesalahan dalam bertahan. Tetapi berkat penampilan fantastis De Gea, Manchester United hanya kebobolan tiga gol.

"Saya melihat dari perspektif tersebut, dan itulah mengapa saya pikir David de Gea merupakan pemain yang membuat saya terkesan, dengan menimbang perkembangannya," tutup Van Gaal.

Baca Juga:

De Gea Raih Dua Penghargaan di MU

Van Gaal: MU Kurang Hoki Lawan Arsenal

Van Gaal Ikhlaskan De Gea ke Madrid

Video Populer

Foto Populer